Pabrik Biofar  Shrimp Skincard Demi Ummat Resmi DiLaunching dan Grand Opening Sejumlah Pejabat Negara

Asahan – Ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan hari ini sabtu,11/01/2020 mewujudkan impiannya dengan melaunching sekaligus Grand Opening Pabrik CV.BIOFAR SHRIMP SKINCARE di Dusun 9, Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu 11 Januari 2020.

Sejumlah petinggi negara hadir dalam acara ini, baik dari Jakarta maupun pejabat di Sumatera Utara.

Acara penguntingan Pita dan tanda tangan prasasti  atas pabrik tersebut dilakukan Bapak Menristek Dikti yang dalam hal ini di wakili Dr.Juhartono,
Kepala Sub Bidang Pengembangan Teknologi industri Bidang Material Maju dan Bahan Baku (Kemenristek Dikti Jakarta).

Meski sederhana namun acara berlangsung semarak, terlebih saat Ketum DPP JBMI Brigjen H.Albiner Sitompul memberikan sambutan atas peresmian Pabrik CV.Biofar Shrimp Skincare.

“Saya hadir disini, karena didorong rasa kebersamaan dari Ketua PPWI Wilson Lalengke datang kepada saya ada orang batak menang di shanghai china tentang riset obat kulit luar dan dalam bagi manusia dan hewan, ternyata di Asahan ada Ilmuwan muda berbakat dan telah diakui dunia internasinal, karenanya perlu kita dukung, agar saudara seiman, Muhammad Jafar Hasibuan bisa berkarya nyata dan membawa manfaat bagi sesama,” katanya.

Dalam sambutannya, Brigjen H.Albiner Sitompul juga mengapresiasi langkah dan upaya Muhammad Jafar Hasibuan mendirikan Pabrik CV.Biifar Shrimp Skincare.

Dia berharap agar kelak pabrik ini bisa berkontribusi nyata dalam pembangunan, utamanya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi insan muda baik di Sumatera Utara, maupun di daerah lainnya.

Tampak hadir dalam acara ini, Bapak Fajar Sidik APt mewalili Kepala BPOM Medan, Bapak Salman Abdullah Tanjung dan Mahmuddin Lubis mewakili MUI Kab.Asahan), Siti Armaini mewakili UPT Laboratorium  Kesehatan  Daerah Provinsi Sumatera Utara, Bapak Harmein Harahap Kepala Seksi Pelayanan mewakili  Dinas Kesehatan Kab.Asahan. Bapak Samsul Qodri Marpaung Anggota DPR Sumatera Utara, K.H.Risdianto Ketua DPW  Santripreneur Indonesia Sumatera Utara, Bapak HW Siahan, SH Kapolsek Kec.Air Joman Kab.Asahan Mewakili Kapolres Asahan dan Kapolda Sumut dan sejumlah Forkopincam Perwakilan Camat Silau Laut, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

Seperti diketahui, tokoh muda dan ilmuwan Muhammad Ja’far Hasibuan telah mengharumkan Indonesia di dunia Internasional berkat penemuan Obat Kulit Bagi Manusia dan Hewan Luar dan Dalam Manusia Dan Hewan.

Kemudian, Pasca dinobatkan sebagai juara dunia di shanghai, China, Ia terus mendalami dan melakukan internal riset, utamanya terkait Penyembuhan Kanker dan terlahirlah ide untuk mendirikan Pabrik CV.Biofar  Shrimp Skincare.

“Jadi keinginan untuk mendirikan Pabrik CV.Biofar  Shrimp Skincare ini memang sudah lama, namun baru bisa saya wujudkan hari ini. Alhamdulillah, acara Launching sekaligus Grand Opening berjalan lancar, atas bantuan sahabat dan rekan-rekan semua dan dibantu eo tim event dari Kota Medan ,’ kata Ja’far, peraih medali emas dan WIIPA Special Award bagi Indonesia ini.

Kedepan, Jafar berharap Pabrik CV.Biofar  Shrimp Skincare bisa eksis dan berkontribusi bagi pengembangan keilmuan, utamanya dibidang obat herbal tradisional rencananya akan di seluruh Indonesia.

“Tak hanya itu, saya juga memikirkan agar dapat menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tentunya untuk ini semua harus ada dukungan dari pemerintah di tiap-tiap kabupaten, sesuai program yang telah saya susun dalam lima tahun ke depan,” ujarnya, antusias.

Dalam kesempatan ini, Jafar menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pejabat dari BPOM dan Kemenristek. Ucapan terima kasih Ja’far juga disampaikan ke Bapak Kabaharkam Mabes Polri Komjen.Pol.Drs.H.Agus Andrianto, SH, MH yang berkenan membantu hingga acara launching berjalan lancar, Alhamdulillah. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This