Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Gardu Induk PLN di Krembangan JAKBAR

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Gardu Induk PLN di Krembangan JAKBAR

Jakarta – Bencana banjir yang terjadi sejak 1Januari 2020 di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi telah mengakibatkan suplai listrik khususnya di beberapa tempat di Jakarta menjadi terputus. Gardu induk PLN yang terletak di Krembangan Selatan, Jakarta Barat ikut terendam air. “Gardu PLN baru kali ini terendam air seperti sekarang, akibat curah hujan yang tinggi juga karena letaknya yang berdekatan dengan Sungai Angke,” jelas Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo.

Guna memastikn normalisasi Gardu Induk PLN dapat berjalan cepat, pagi tadi, Jumat (03/01) sekitar 09.10 Wib, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melihat secara langsung kondisi gardu penyuplai listrik tersebut. “Dengan kesigapan anggota TNI dan Polri untuk membatu menormalisasi gardu induk dan pembersihan di sekitar lokasi, kita berharapan siang ini Gardu Induk Kembangan dapat beroperasi kembali, karena kebutuhan listrik merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diharapkan dengan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Gardu Induk Kembangan akan memberikan bantuan dan solusi sehingga Gardu Induk Kembangan dapat beroperasi tanpa adanya gangguan dari bencana alam.

“Kemarin sudah dilakukan pengecekan melalui udara termasuk gardu induk yang ada di Gandul dinilai aman, hanya memang beberapa tempat di Kembangan harus ada yang diperbaiki,” kata Marsekal Hadi Tjahyanto dalam doorstop dengan media di lokasi.

Pada bagian akhir Marsekal Hadi Tjahyanto berjanji bahwa Panglima TNI dan Kapolri akan terus berkoordinasi untuk bisa membantu menormalisasi Gardu Induk Kembangan. ‘TNI-Polri terus berkoordinasi untuk mempercepat normalisasi gardu PLN,” tegasnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This