Papan Proyek Ditulis Menggunakan Spidol, Ormas Gibas Akan Gerudug Dinas Perkimtan Kab. Bekasi

Kab.Bekasi – Pekerjaan pembuatan Taman di halaman Kantor Kecamatan Kedungwaringin Kab.Bekasi Jawa Barat disoal Ormas Gibas Sektor Kecamatan Kedungwaringin. Pasalnya, setelah pekerjaan Taman sempat di stop sementara oleh Ormas Gibas karena pekerjaan tersebut dinilai tidak transfaran karena tidak terpasang papan naman proyek.

Sebelumnya diberitakan berantasnews, kegiatan pekerjaan taman, yang tidak ada papan proyek, jadi tidak jelas berasal dari Dinas mana, anggarannya berapa dan Cv apa pelaksananya. Bagaimana bisa tahu spesifikasinya, anggarannya harus diketahui oleh masyarakat,” tegas Iwan kepada berantasnews Senin 23/09/2019 dilokasi proyek pembuatan Taman.

Dikatakan Iwan Metro, ketua Ormas Gibas Sektor Kec. Kedungwaringin, amburadul nya kegiatan di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ditingkat bawah, salah satu contoh seperti papan proyek hanya ditulis tangan dengan menggunakan spidol.

Sempat Iwan Metro menghubungi pihak perwakilan dari pelaksana proyek yang bernama Tunclo yang memasang papan proyek. “Papan proyek saat diambil di Dinas Pertamanan itu kosong belum lengkap tulisannya, dan semua kegiatan Dinas Pertamanan papan proyeknya itu di tulis tangan,” kata Iwan Metro menirukan kata-kata Tunclo perwakilan dari pelaksana.

Sangat aneh lanjut Iwan, kenapa papan proyek kegiatan itu di tulis tangan, anehnya lagi itu papan proyek yang di pasang itu tahun 2018, padahal pihak Dinas menganggarkan untuk pembuatan papan proyek. Dirinya mengancam akan gerudug Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, yaitu Bidang Pertamanan.

“Pada dasarnya setiap kegiatan yang bersumber dananya dari APBD Kab. Bekasi seyogyanya papan proyek itu harusnya di cetak oleh dinas terkait, tidak di tulis tangan oleh pihak rekanan, apa lagi tulisan di papan proyek ada yang tidak jelas se olah-olah ada permainan dari pihak rekanan,” tegasnya Sabtu 28/09/2019 di Kantor Kec. Kedungwaringin.

Dikatakan Iwan, dirinya sebagai Ormas Gibas Konsisten mengawal setiap kegiatan yang bersumber dananya dari APBD dan APBN yang ada di Kab. Bekasi

“Kami sudah koordinasi dengan Ketua Resort Gibas Kabupaten Bekasi dalam mensikapi kegiatan tersebut, dan kami meminta Dinas terkait agar bisa turun langsung melihat pekerjaan tersebut, namun bila tidak di indahkan hal tersebut kami beserta anggota dan jajaran akan mendatangi Disperkimtan Kabupaten Bekasi,” tandas Iwan. (budi/sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This