Pelajaran Pengaturan Lalu Lintas Penting Diberikan Kepada Anak – Anak

Gresik – Sosialisasi yang diberikan tidak hanya terpaut kepada materi tentang pendidikan disiplin dasar terhadap peraturan lalu lintas,  Kanit dikyasa Satlantas Polres Gresik IPDA Darwoyo dan anggota Bripda Linda Eka Lestari serta Bripda Malika memberikan pendidikan 12 Gerakan Lalu Lintas.

Pendidikan 12 gerakan lalu lintas diberikan kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 GKB dalam acara Police goes to school dan Polisi sahabat anak, jumat (27/04/2018).

12 gerakan ini diajarkan langsung kepada anak – anak baik teori dan praktek, tidak hanya praktek terhadap gerakan, Kanit dikyasa juga memberdayakan peluit pada anak-anak sehingga mereka mengerti aturan penggunaan peluit ketika melakukan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Dengan pelaksanaan kegiatan Police goes to school dan Polisi sahabat anak yang menghasilkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat menciptakan generasi generasi muda yang tangkap ketika harus menghadapi kondisi dan situasi di jalan.  Anak – anak akan mengerti sikap dasar yang harus mereka lakukan ketika menghadapi macet ataupun ketika memberhentikan kendaraan. Pemupukan sifat dasar disiplin dan keberanian sangat penting untuk mendongkrak jiwa – jiwa yang mampu merubah paradigma masyarakat. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS