Pemdes Cipayung Sudah Selesaikan Kegiatan Fisik Tahap ll Tahun 2019

Pemdes Cipayung Sudah Selesaikan Kegiatan Fisik Tahap ll Tahun 2019

Kab.Bekasi – Kesuksesan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk antusiasnya masyarakat dalam menyambut pembangunan yang ada di tiga Dusun yang sumber dananya dari dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).

Dikatakan H. Ajan Kades Cipayung, kegiatan fisik tahap dua sumber dana dari dana desa (DD) sebanyak lima titik dan satu titik itu pembangunan Gapura Desa sumber dana dari alokasi dana desa (ADD) tahun 2019 sudah rampung dikerjakan.

“Kegiatan enam titik tersebut yaitu:
1. Lening di Kp Selang RT001/003
2. Leing H. Salam Kampung Gandaria Rt 003/002
3. Kegiatan pembangunan jalan Rabat beton Gg. Osen Kampung Selang RT003/003
4. Lanjutan jalan Kampung Bendungan RT001/006
5. Jalan Gg. Masijd Al-Falah Kampung Ciranggon RT002/001 dan pembangunan Gapura yang sumber dananya dari dana alokasi desa (DAD) tahun 2019 sebesar Rp38 juta serta anggaran dari bantuan Provinsi sebesar Rp100 juta yaitu pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Kampung Rancaiga sepanjang 300 meter,” ungkapnya Sabtu (14/12) dikediamannya.

Lebih lanjut dikatakan H. Ajan, pihak Inspektorat Kab. Bekasi sudah turun ke lapangan dikawal staf desa, Sekdes, BPD, Babinsa AD dan Bimaspol.

“Ketika dari Inspektorat Kab. Bekasi melakukan pemeriksaan, untuk kegiatan fisik kita sudah tidak ada masalah. Semua kegiatan fisik sudah dicek langsung ke lapangan oleh Inspektorat Kab. Bekasi Senin (09/12) lalu.

Sementara itu Karyadi Ketua BPD Cipayung mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemdes dalam hal ini Kades Cipayung yang mana semua kegiatan fisik tahap dua yang sumber dananya dari dana desa (DD) tahun 2019 sudah selesai dikerjakan.

“Kami pun mendampingi pihak Inspektorat Kab. Bekasi saat turun ke lapangan. Dan atas nama BPD Cipayung tentunya sangat mengapresiasi kinerja Pemdes yang sudah menyelesaikan semua kegiatan fisik di tiga Dusun, baik itu sumber dana dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Bantuan Provinsi,” kata pria lulusan Sarjana Teknik tersebut. (sur/bdi)

CATEGORIES
TAGS
Share This