Pemkot Pontianak Tingkatkan Infrastruktur Kini Masyarakat Sudah Merasakannya

Pontianak – Pemerintah sudah melakukan pembangunan Kota Pontianak sejak tahun lalu, baik pembangunan fisik maupun perekonomian. Infrastruktur dibidang pembangunan, antara lain, Jalan dan Drainaae yang dibangun disetiap kecamatan dikota Pontianak ini. Ungkap PJS Walikota Pontianak, Mahmudah, Senin (09/04/2018).

Lanjutnya “Akses air bersih hampir seluruh wilayah kecamatan sudah dibangun, serta Listrik dan Telekomunikasi.
Terangnya “Ditahun yang lalu, Pemerintah Kota Pontianak juga membangun sarana Pendidikan, Kesehatan, Perdagangan serta Kantor-kantor pelayanan Masyarakat pada umumnya. Dan juga mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dan Pemkot  2017 memulai membangun Graha UMKM yang berlokasi dikantor eks Dinas Sosial Jalan Sultan Syarif Abdurrahman.
Selain itu Infrastruktur perkotaan yang dibangun ditahun 2017, yaitu Pembangunan jembatan, Jalan Perdana ke Gang Ikhlas, Jalan Paraler Sungai Jawi, Sungai Raya Dalam sampai Jalan Cahaya Baru. Pembangunan Trotoar jalan Sultan Syahrir, Median jalan diJalan Husien Hamzah, Jalan A.Yani, Jalan Sultan Abdurrahman, Jalan Johar, Jalan Parit Haji Husien 2, Jalan Johan Idrus, Jalan M.Sohor.
Dan untuk pembangunan serta peningkatan mutu Jalan dan Jembatan sepanjang 2.063.95 meter di 10 titik jalan.
Penataan tepian sungai kapuas atau Water Front diKelurahan Tambelan Sampit dan Pembangunan Promenade di Kelurahan Benua Melayu Laut.
“Saat ini Presentase jalan dengan kondisi baik dan target 2017 adalah 76 Persen, Terrealisasi mencapai 95,625 Persen”. Ungkapnya. (Tim/S.az)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS