Peran Aktif Babinsa Dalam Program Ketahanan Pangan

berantasnews,Kediri.
Pembangunan JIT di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Selasa (5/1/2016).
Peran aktif Babinsa dalam program ketahanan pangan kini sudah tampak jelas dan nyata. “Jika saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu sudah menjadi kewajiban pokok, karena hal itu bisa membantu petani, serta kesadaran akan pemeliharaan saluran irigasi di tiap-tiap desa, perlu mendapat perhatian khusus, apalagi saat ini musim hujan,” kata Danramil Purwoasri Kapten Inf M.Yunus, Selasa 05 Januari 2016.

Swasembada pangan tidak hanya memperhatikan sisi pemberian pupuk ataupun benih yang baik, tapi pasokan air yang mencukupi, sangat memungkinkan tercapainya kemandirian pangan yang diharapkan.

“Sekarang tidak ada alasan untuk mengimpor beras, kita harus segera keluar dari  ketergantungan itu, menjadi swasembada pangan, petani bisa miskin karena tidak diatur dan terkadang tidak displin” kata Mantri Pertanian Kecamatan Purwoasri, Suhadi.

Mayoritas tanaman pangan yang ada di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, adalah tanaman padi, apalagi di saat musim hujan ini, air melimpah dimana-mana.

“Perlu adanya kesadaran bersama, bahwa saluran irigasi ini sangat penting bagi pasokan air untuk pengairan areal pertanian” pungkas Suhadi.

Support Koramil 17/Purwoasri dalam percepatan pembangunan JIT di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, terus dilakukan, khususnya penekanan kepada seluruh Babinsa tanpa terkecuali, harus membantu pembangunan JIT yang ada di desa-desa. (BN).

CATEGORIES
Share This