Peringatan Hari Tuberkulosis ( TB ) Se Dunia, Sanggau Tim TB Aisyiyah Care Lakukan Gerak Jalan Sehat

Sanggau – Hari Tuberkulosis (TB) sedunia atau world TB day, Sanggau team TB AISYIYAH CARE  lakukan gerak jalan sehat yang di pusatkan di kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Peringatan ini di maksudkan untuk membangun kesadaran Masyarakat bahwa TB masih menjadi masalah kesehatan Dunia termasuk Indonesia.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Meliau (drg.Tones Alpius Saragih) di acara gerak jalan sehat, Minggu 8 April 2018.
Hingga saat ini penyakit TB di Indonesia  membutuhkan perhatian yang sangat  khusus . Berdasarkan data  WHO Global Report 2017 angka kejadian TB di Indonesia memasuki peringkat ke 2  tertinggi di Dunia.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek meliau IPTU MR.Pardosi SH bersama Team Kader TB Aisyiyah Care mengajak masyarakat untuk peduli dan berperan aktif dalam penuntasan penyakit menular dan berbahaya ini.

Bagi masyarakat yang mengalami gejala TB di anjurkan untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk memastikan diagnosis dan mendapat pengobatan yang tepat, teratur, tuntas dan gratis obatnya, ujar ketua koordinator program SR Kalimantan Barat TB Aisyiyah  Care Julvi Rhamawan.

Ditambahkan lagi oleh Ketua PDA Aisyiyah kabupaten Sanggau Haslinda M.Pd.I .mengajak bersama sama melaksanakan TOSS TB yang artinya temukan ( t ) obati ( o )sampai ( s ) sembuh ( s ). Melalui momentum peringatan hari TB ini mengusung tema Nasional Bebas TB, Indonesia hebat dan Sehat.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Puncak peringatan tersebut adalah Senam Massal gemu famire dilanjutkan gerak jalan Sehat dengan rute perjalanan mengelilingi kota meliau dimulai dari halaman gedung serba guna menuju kantor PLN melewati jalan kapuas terakhir menuju saouwmil kecamatan dan finish di gedung serbaguna kec. meliau. Sanggau. (heni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS