Peringati Hari Juang TNI AD TA. 2020, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Doa Bersama

Banyumas – Lantunan Surat Yasin, Tahlil dan Doa menggema di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma.

Lantunan ayat-ayat Allah SWT tersebut disenandungkan para Prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang berada dalam satu lingkungan dengan Makorem 071/Wijayakusuma dalam rangka Doa Bersama Hari Juang TNI AD Korem 071/Wijayakusuma, Selasa (15/12/2020) di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Doa bersama dilaksanakan usai Sholat Dhuhur berjamaah dan dilakukan *dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan* dimasa pandemi Covid-19 ini dipimpin Ustadz Sertu Dzamzam Nuryanto (Bintalrem 071/Wijayakusuma), dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., para Kasirem dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menyampaikan kegiatan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungan-Nya karena sampai detik ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.

“Doa bersama ini juga dilaksanakan agar TNI AD tetap kokoh dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa untuk tetap tegak kokohnya NKRI”, ungkapnya.

Diharapkan dengan doa bersama ini, lanjutnya. Dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi sebagai prajurit TNI khususnya TNI AD prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Momentum doa bersama peringatan Hari Juang TNI AD kali ini, sebagai wahana instrospeksi kita prajurit dan PNS tentang apa yang sudah dilaksanakan untuk mematangkan diri, memajukan dan meningkatkan profesionalitas prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara”, imbuhnya.

Selain itu, momentum ini untuk merefleksikan dalam rangka meningkatkan kualitas dan perannya sebagai unsur pertahanan negara demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Melalui kegiatan ini pula kita perlu sampaikan bahwa prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu yang telah mengabdikan jiwa raganya dan dedikasi serta perjuangan dan pengorbanannya demi kemajuan TNI AD. Oleh karenanya, mari kita mantapkan langkah menuju kemanunggalan TNI bersama Rakyat, TNI AD yang maju, modern, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam menjalankan tugas kita sebagai prajurit. Dengan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, pungkasnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This