Polairut Ciptakan Aplikasi Canggih Polsane Untuk Masyarakat Nelayan.

Polairut Ciptakan Aplikasi Canggih Polsane Untuk Masyarakat Nelayan.

Pangkal Pinang – Bertempat kampung nelayan Banka belitung, Kamis 14 November 2019.

Kasubit Gakkum Irwan Nasution di hadapan awak media mengatakan: kami punya program polsane, Polsane perpanjangan dari Pol Air Sahabat Nelayan.

Dimana kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat khusus nya masyarakat nelayan, jadi apapun yang ada di sana yang mereka keluhkan ini untuk memutus mata rantai komunikasi dengan masyarakat, kalo dia ke kantor kan agak susah makanya kita bentuk program aplikasi Polsane.

Keluhan keluhan bisa disampaikan kepada petugas kami yang kita sebut bakom, tehnisnya jika mereka ada keluhan diterima oleh bakom dan bakom lagsung melapor ke atas atau ke posko.

Nanti kalo misalnya bakom bisa menyelesaikan masalah sendiri ya diselesaikan oleh bakom sendiri, kalo tidak bisa harus ada kebijakan pimpinan, kalo sudah ada kebijakan kita turun langsung ke lokasi.

Program polsane sudah berjalan lama sekali sudah sekitar empat tahun, Alhamdulillah program Polsane ini, masyarakat sangat merespon program polsane dengan baik.

Misalnya ada pengungkapan kasus masalah perompakan, mereka langsung informasi ke kita, karena kita sering bergaul dengan mereka respon mereka memberi informasi kalo ada perompakan baru kita turun ke lapangan, ungkap Nasution.

Wahyudi seorang nelayan mengucapakan terimakasih kepada polisi yang sering datang ke kampung nelayan ini dan mereka memberikan sosialisi pembibingan sama nelayan di sini, tentang program aplikasi Polsane. Kami dibina tentang keselamatan di laut, kalo ada masalah di laut tinggal telpon ke polairut dan bakom, dan mereka sangat tanggap atas laporan kami.

Kami juga punya Grup washaap dengan bakom dan polairut, Kami sering diberikan sosialisasi oleh polisi bahkan dari mabes polri langsung datang kemari untuk bertatap muka kepada nelayan ujar, Wahyudi. ( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This