Polda Babel Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba Seberat 4 Kg

Babel – Kamis 14 November 2019. Wadir Narkoba B.Maison Sagala dihadapan awak media mengatakan: Direktorat Reserse Narkoba Polda Kep Babel Mendapatkan informasi bahwa di daerah pelabuhan Tanjung kalian kec.mentok kab.bangka barat akan ada  pengiriman shabu dari luar kota.

Kemudian lakukan  kerjasama dengan BNN Prov Kep Babel dan KSOP tanjung kalian Bangka barat, telah diamankan seorang laki-laki yang bernama Awaludin Asro als Awal bin bujang dengan barang bukti tiga bungkus teh cina warna hijau.

Berisi tiga bungkus yang diduga Narkoba jenis sabu, satu unit hp merk nokia warna biru, satu tas jinjing warna hijau satu ransel merk Eiger warna hijau, dan uang sebesar Rp 5.650.000 lima juta enam ratus lima puluh ribu rupiah, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolda Kep.Babel untuk diperiksa lebih lanjut.

Dan modusnya dengan membawa barang dari Palembang melalui pelabuhan tanjung kalian yang nantinya dia akan mengirim ke Pangkalpinang.

Pelaku sudah  berkoordinasi dengan kelompoknya untuk mengambil dan dia sebagai kurir dan kita langsung tangkap di Tanjung kalian tidak  Pangkal pinang.

Sebelumnya sudah pernah melakukan dan baru kali ini kita tangkap, tunggal diri sendiri. Tetapi ini jaringan karena dia akan mengantarkan barang narkoba dan dia hanya  kurir yang diPangkal pinang dia sekali angkut, kebetulan dia itu nanti kalau sudah kirim baru ditransfer uangnya.

Dan untuk modal awal dia transportasinya menggunakan uangnya sendiri sekitar 5 juta sampai 10 juta, setelah barang sampai baru uang fee nya diganti.

Berdasarkan informasi, sabu-sabu yang kalau di sini kan 1 gram itu sekitar 1 juta, mungkin satu juta setengah, 1 kg itu berarti sekitar satu setengah milyar dan total senilai 46 Milyar.

Tersangka akan kena hukum pidana di atas 5 tahun, dia memiliki dan  membawa narkotika jenis sabu, saat  penangkapan tersangka  tidak melakukan perlawanan. Sampai saat ini satu orang saja.

Jasa kurir pengembangannya masih ada yang kita selidiki  di Palembang, Tapi sementara untuk kurirnya kita proses dipangkal pinang tempat tujuan utama dan juga sebagai transit untuk ke Jakarta, ujar Wadir Narkoba.( Sutarno)

CATEGORIES
TAGS
Share This