Polda Metro Jaya Telah Laksanakan Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE)

Polda Metro Jaya Telah Laksanakan Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE)

Jakarta – Kamis, tanggal 5 Desember 2019, Pukul 08..00 Wib di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya telah dilaksanakan Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), dan Sistem uji praktik SIM secara otomatis bernama Electronic Driving Test System atau yang akrab dikenal E-DRIVES oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro JayaJaya, Aplikasi digital bernama Satpam Mantap yang menggandeng Satpam dalam upaya pemolisian masyarakat yang memudahkan konektivitas Satpam dengan Polisi oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berinovasi dalam menyediakan pelayanan pelaporan berbasis online melalui Aplikasi Help Renakta untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, penanganan pelaporan kasus, serta meningkatkan layanan bantuan bagi perempuan dan anak korban kekerasan yang dapat di unduh di PlaystorePlaystore, Pembangunan SPKT Prototype, dan Pembangunan Polres Modern yaitu Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Metro Bekasi Kota.

Launching aplikasi elektronik dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, MSi., dan secara bersama-sama dilakukan penekan tombol sebagai tanda peresmian Launching beberapa aplikasi tersebut yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, MSi, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D., Menteri Perhubungan RI Bpk. Ir. Budi Karya Sumadi, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Ibu  Rini Widyantini, SH., MPM., dan yang mewakili Ka korlantas Polri Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H.

Dalam kesempatan itu hadir tamu Undangan dan Shakeholder terkait yang mendukung Polda Metro Jaya yakni Program Penguatan Promoter dengan prioritas pada peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi serta penegakkan hukum yang profesional dan berkeadilan demi terwujudnya Indonesia maju. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This