Polisi Gendut Wajib Lari Siang Bolong Dua Kali Seminggu

Bantul, berantasnews.com. Ada pemandangan tidak biasa di halaman Mapolres Bantul, Kamis, 14 /04/2016. Puluhan anggota polisi bertubuh gendut dari segala satuan berkumpul di tengah halaman Mapolres melakukan persiapan untuk lari.

Anehnya, lari tersebut dilakukan pada pukul 12.00 WIB saat matahari sedang bersinar terik-teriknya. Meski begitu, panasnya matahari tidak menyurutkan semangat anggota polisi tersebut lari disiang bolong.

Siang itu mereka lari dengan rute simpang empat Gose ke kiri, simpang empat Bejen ke kiri, simpang empat Klodran ke kiri hingga kembali ke Mapolres Bantul. Sesampainya di Mapolres Bantul, puluhan polisi tersebut terlihat begitu kelelahan. Kaos yang dikenakan mereka terlihat basah dengan peluh dan nafas yang tersengal.

Ternyata, kegiatan tersebut merupakan program wajib dari Polres Bantul dalam rangka menurunkan berat badan anggota yang tidak proporsional. Mereka yang memiliki tubuh tambun itu diwajibkan mengikuti lari disiang secara rutin selama dua kali dalam seminggu, yaitu di hari Selasa dan Kamis dengan rute yang berganti-ganti setiap harinya

“Ini memang program wajib yang harus diikuti oleh mereka anggota polisi yang berbadan gendut. Tujuannya jelas untuk menurunkan berat badan mereka dan membuat penampilan mereka lebih baik dan ideal,” kata Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK

Menurut Kapolres, program lari bagi polisi gendut itu diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan anggota, khususnya untuk menurunkan berat badan. Sehingga nantinya, dalam menjalankan tugas mereka tidak akan terbebani dengan berat tubuh mereka itu.

“Kalau tubuh mereka ideal kan penampilan jadi lebih enak dipandang dan semakin lincah,” Tutupnya

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS