Polres Lombar  OTT Oknum PNS Pungli Dana Desa Senilai Ratusan Juta

Polres Lombar OTT Oknum PNS Pungli Dana Desa Senilai Ratusan Juta

Lombok Barat – Kepolisian Republik Indonesia Resort Lombok Barat menjalani Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum yang berperan dalam pungutan liar terkait pencairan dana desa.

Bertempat di polres Lombok barat .jl Yos Sudarso No.14, Jemb. Kembar, Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
Rabu 23 Oktober 2019.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri  Wahyudi, di hadapan Media BerantasNews.com : mengatakan bahwa ada salah satu oknum PNS di wilayah kecamatan Sukotong yang melakukan pemungutan liar.

Jadi ada perangkat desa yang mencairkan dana desa setiap termin itu dimintakan uang dengan satu termin sebesar 3 juta rupiah. 

Kemarin pada hari Senin kita sudah melakukan upaya pembuntutan di Bank NTB wilayah Gerung di situ terjadi transaksi pemberian uang dari aparat desa kepada oknum tersebut.

kemudian kita ikuti dan kita tangkap di wilayah jalur bypass, barang buktinya berupa uang sebesar 3 juta rupiah tapi kalau berdasarkan pengakuan itu sudah berjalan dari tahun 2017,” ucapnya,

Ia menyatakan bahwa kini pelaku sudah ditetapkan tersangka. Bernisal M dikatakan bahwa M dari Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sukotong.

Menurutnya, dalam setiap pencairan termin dana desa diwajibkan untuk memberikan uang sebesar 3 juta dan nantinya yang bersangkutan akan mengeluarkan rekomendasi pencairan dana desa sebesar 200 juta rupiah.

Yang berarti setiap akan melakukan pencairan maka aparat desa akan meminta rekomendasi dari dirinya,.ungkap Kapolres Lombok Barat. ( Sutarno )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS