Polres Pesawaran Bina Warga yang Terpapar Radikalisme.

Polres Pesawaran Bina Warga yang Terpapar Radikalisme.

Pesawaran – Dalam menangkal isu terorisme, Kepolisian Republik Indonesia menggalakkan program kontra radikal di Polda juga Polres seluruh Indonesia. Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Saat di konfirmasi mengatakan:

Ada empat tempat yang menjadi konsen jajarannya dalam memberantas gerakan radikal. Handak menyampaikan saat ini kepolisian masih terus berupaya melakukan pendekatan secara intensif.

“Ada empat kecamatan diantaranya wilayah Kedondong dan Way Ratai itu menjadi fokus kami karena ada beberapa keluarga yang terindikasi paham radikalisme bahkan ada anak yang masih berumur 12 tahun yang ikut gerakan tersebut ada ibunya juga anak istrinya dan itu menjadi fokus kami,” Ujar Handak.

Lebih lanjut Handak mengatakan kesulitan yang dialami timnya dalam melakukan pendekatan terhadap warga yang terpapar gerakan radikal.

“Ada beberapa yang ditangkap oleh densus 88 dan itu ketika mereka kami dekatin gak mau kalau bukan sesama laki laki begitupun perempuan harus perempuan yang mendekati,” tuturnya.

Sementara Kanit Bimtibmas polres Pesawaran  Aipda Fahrizal menjelaskan cara pendekatan yang diingini oleh masyarakat dengan cara memberikan bantuan sosial dan mengundang acara di Polres.

“Misalnya apel kita undang ada acara tujuh belasan kita undang semua itu terus kasih bantuan sosial itu mereka senang dan sekarang sudah ada yang mau mengibarkan bendera merah putih dirumahnya ini suatu keberhasilan, ” pungkasnya. ( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This