Polres Toraja, Ringkus Jaringan Narkoba, Libatkan Oknum Polisi

Tana Toraja – Tim Gabungan Satuan Narkoba Polres Tana Toraja bersama Satuan Narkoba Polres Sidrap yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Toraja, AKP Abner Sitourus berhasil meringkus jaringan narkoba yang melibatkan oknum Polisi Brigpol YT. Pelaku ini bernama Hamka, yang kerap dipanggil dengan sebutan Professor (34).

Penangkapan terhadap Professor ini berdasarkan pengembangan yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Tana Toraja. Rekan pelaku sebelumnya terlebih dahulu sudah diamankan yakni Brigol YT. Kediaman Professor digerebek pada Kamis, (15/2/2018). Dari penggeledahan itu diamankan barang bukti berupa 3 sachet kristal yang diduga sabu seberat 10 gram, 8 sachet kecil kosong, 1 pipet plastik, 1 sendok sabu, 1 unit Hp warna putih merk Samsung.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang warga Sidrap oleh Satnarkoba Polres Tana Toraja yang dibackup Satnarkoba Polres Sidrap.

Pengakuan pelaku bernama Professor ini, kata Dicky Sondani, jika sabu miliknya yang disita ia peroleh dari rekannya berinisial AUW. Termasuk juga barang yang disita dari oknum polisi Brigpol YT itu adalah miliknya yang dibeli seharga Rp3,6 juta.

“Saat ini tersangka Professor bersama barang bukti miliknya sudah diamankan di Polres Tana Toraja untuk kepentingan penyidikan, sementara rekannya inisial AUW masih dalam pengejaran,” pungkas Dicky. ( deniz )

CATEGORIES
TAGS
Share This