Polresta Sidoarjo Punya Inovasi Baru Zona Nyaman Besuk tahanan

Sidoarjo – Membuat terobosan berani dengan menciptakan inovasi baru bagi keluarga yang akan menjenguk tahanan di Mapolresta Sidoarjo. Program ini diberi nama Jenguk nyaman.

Bertempat Mapolresta Sidoarjo Rabu 24 Juli 2019

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, saat dikonfirmasi mengatakan: Pembesuk tidak perlu antre saat membesuk tahanan.

Sebab pendaftaran bisa dilakukan lewat pendaftaran online. “Dari aplikasi itu pembesuk sudah dapat nomor antrean, kemudian sesampainya di Mapolresta Sidoarjo tinggal bertemu tahanan yang akan dibesuknya.

Ruang tunggu pembesuk dilengkapi dengan pendingin ruangan, area bermain anak dan ruang ibu menyusui. Sedang pertemuan antara tahanan dan pembesuknya dilakukan di ruangan yang dipisahkan oleh kaca tebal.

Jadi tahanan dan pembesuknya berkomunikasi lewat sambungan telpon yang sudah disediakan, dan waktu berbicara kita batasi,” ujar Anggi.

Dengan cara ini, lanjut Anggi, penjaga tidak perlu lagi memeriksa pembesuk karena ruangan itu tidak memungkinkan terjadi interaksi langsung berupa persentuhan tangan dengan tahanan.

Jadi kita nggak perlu lagi menggeledah barang bawaan pembesuk yang sering membuat pembesuk merasa tidak nyaman. Karena toh tidak mungkin bisa diberikan ke tahanan. Kalau bawaan berupa makanan, tetap kita periksa. Karena kan mau diserahkan ke tahanan,” imbuhnya.

Layanan buat keluarga pembesuk, hanyalah salah satu dari sejumlah inovasi pelayanan publik yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Ujar Anggi. ( Sutarno )

CATEGORIES
Share This