Polri Dan KPK Kerja Sama Berantas Kasus Korupsi

BN, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri menghasilkan sejumlah kesepakatan usai pertemuan kedua pimpinan lembaga negara tersebut di KPK. Satu poin penting dari kesepakatan kedua lembaga negara tersebut adalah mengenai investigasi bersama mengenai kasus korupsi. Jadi investigasi bersama dalam beberapa kasus tertentu yang kita anggap penting, perlu bekerja sama.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan kerja sama tersebut tergantung terhadap kasus yang ditangani. Kasus tersebut bisa saja dimulai dari Polri atau KPK, Kalau itu ditangani Polisi dan kita anggap perlu kekuatan KPK karena banyak kelebihannya kita akan menyampaikan kepada KPK.

Kapolri Menambahkan “mengakui kedua lembaga memiliki keunggulan dan kelemahan yang bisa disinergikan. KPK sangat kuat dalam bidang manajemen, citra positif, kekuatan dan kewenangan yang kuat.
Polri memiliki sumber daya manusia yang melimpah yakni mencapai 430 ribu personel, Namun, masih memiliki kekurangan misalnya dalam bidang anggaran.
Polri ini kelemahannya di bidang anggaran. Kemudian budaya organisasinya masih perlu diperbaiki karena besar.
Pada kesempatan tersebut, Polri dan KPK sepakat menjadi garis depan dalam upaya pemberantasan korupsi,” ujar Kapolri

Tito menegaskan siap mendukung untuk menyediakan penyidik-penyidiknya untuk bekerja di KPK. Pada kesempatan tersebut, Kapolri membawa Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol M Iriawan, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono dan petinggi Polri lainnya. (Sri S)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS