Polsek Cipondoh Melakukan Inovasi Melaksanakan Operasi Yustisi

Polsek Cipondoh Melakukan Inovasi Melaksanakan Operasi Yustisi

BN – Polsek Cipondoh melakukan inovasi dalam melaksanakan operasi Yustisi di wilayah hukumny pada Kamis (17/9/2020). Di mana aparat Gabungan Cipondoh, membawa papan bertulisakan ajakan memakai masker seperti layaknya kampanye.

‘Lindungi keluarga #dirumah aja. Karena saat kamu berpetualang, Covid-19 bisa ikut pulang’. Kemudian ada tulisan papan bertuliskan ‘Maskermu melindungimu-maskermu melindungiku’.

Kampanye protokol kesehatan itu dilaksanakan, agar masyarakat bisa patuh dengan protokol kesehatan karena saat ini Polda Metro Jaya menggalakan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kapolsek Cipondoh, AKP Maulana Mukarom mengatakan, pihaknya sengaja memilih operasi seperti kampanye agar tidak menimbulkan kesan seram di mata masyarakat Cipondoh.

“Ada sebanyak 46 anggota gabungan yang kora sebar di Pasar Sipon, Cipondoh, Tangerang Kota dengan membawa papan imbauan peotokol kesehatan.

Meski operasi Yustisj seperi kampanye, tapi pihaknya tetap memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang masih bandel tidak indahkan protokol kesehatan.

Sanksi nya masih sama sesuai dengan arahan dari Pemkot Tangerang yaitu Melafalkan Teks Pancasila, nyanyikan Lagu Indonesia Raya, membersihkan fasilitas umum.

“Tetap kita tindak tegas masyarakat yang tidak patuh dengn protokol kesehatan. Tadi ada beberapa yang kita berikan sanksi tersebut,” ungkap dia.

Tindakan operasi seperti kampanye ini akan terus dilakukan selama dua pekan atau selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku.

“Lindungi keluarga dengan cara patuh terhadap protokol kesehatan. Kita ga tahu apakah virus ini menempel atau tidak ditubuh kita. Maka dari itu kita harus patuh siapa saja bisa kena virus ini. Tidak pandang bulu, tidak pandang profesi, mau kaya dan kurang mampu pasti bisa kena jika tidak patuh dengan protokol kesehatan,” tutup dia.( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This