Polsek Diserang Pria Tak Dikenal

Jambi – Terjadi penyerangan, orang tidak dikenal di Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Selasa (22/5).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh wartawan sekitar dari warga, kejadian sekitar pukul 14.00 Wib.

Para saksi mata yang tidak jauh dari lokasi mengatakan bahwa pelaku penyerangan tersebut adalah seorang pria yang mengendarai motor Honda beat putih. “Pelaku datang dari arah jalan luar (Sekernan) pakai beat putih, pakai peci putih, pakaian biasa. Dia langsung parkir motor,” ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Labih lanjut Ia menceritakan kemudian pria tersebut memarkirkan motor di depan Polsek Maro Sebo.
Pria tersebut lamgsung menyerang satu kendaraan mobil dengan menggunakan parang. Tidak hanya itu pelaku juga memecahkan kaca kantor Polsek Maro Sebo.

Pelaku kemudian melarikan diri ke arah candi Muarojambi . Di tengah jalan yang tidak jauh dari Polsek, pelaku sempat mengancam warga yang berkerumun di pinggir jalan (sedang ada kematian) dengan menyebut tasnya ada bom dan warga langsung berhamburan pergi.

Dua anggota polisi mengalami luka pembacokan, yakni Bripka Sangab dan Aiptu Manalu.

Hasil pengamatan awak media di lokasi, korban telah dibawa kerumah sakit guna mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Pada jam 16.00 Wib, dua orang pelaku telah tertangkap.

Atas kejadian ini, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS bersama dengan rombongan bertindak cepat turun langsung ke Polsek Maro Sebo. Saat wawancara dengan awak media, Kapolda Jambi ini menyampaikan bahwa pelaku penyerangan berinisial AS sudah berhasil ditangkap dan diamankan. :

Kapolda Jambi , Brigjen Pol Muchlis AS saat meninjau lokasi.

Saat ditanyakan apakah penyerangan ini terkait aksi terorisme, Kapolda Muchlis belum bisa memastikannya, pelaku ini termasuk jaringan teroris atau bukan.

“Sekarang masih pemeriksaan, jadi belum bisa kita pastikan. Saat ini pelaku masih kita anggap orang tidak dikenal,” bebernya.

Untuk kedua anggota Polsek Maro Sebo yang menjadi korban akibat penyerangan ini, sudah menjalani perawatan. “bersama dua anggota yang menjadi korban, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, semoga berhasil diselamatkan” ungkapnya. (tim/jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS