Polsek Sui Kakap Melalui Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan ke Sekolah Sekolah

Kubu Raya – Dalam Rangka menekan tingkat kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Sungai Kakap Salah satu caranya memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Salah satu sekolah yang dikunjungi kali ini adalah Sekolah Mts Raudhatul Islamiyah Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap, Jumat (12/10/2018) jam 09.00 wib.

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Pal Sembilan Bripda Syarif Hidayat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa kelas 7 Sekolah Mts Raudhatul Islamiyah Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap mengenai kenakalan remaja yang semakin berkembang dan maju seperti saat ini.

Kegiatan penyuluhan mencakup larangan penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras jenis apapun oleh siswa. Tidak hanya mengenai kenakalan remaja, penyuluhan juga menyinggung masalah penyalahgunaan Media Sosial para siswa harus memahami betul peranan medsos maupun dunia internet pada umumnya. Jika tidak, akan membawa dampak buruk terhadap perilaku namun sebaliknya medsos menjadikan sumber referensi positif bagi perkembangan akademis.

Ajakan memahami jejaring sosial atau medsos kepada siswa agar siswa tidak mudah percaya dengan berita Hoax atau berita bohong dan dihimbau para siswa untuk tidak mengshare Ujaran Kebencian atau kata-kata kalimat menghujat di Medsos karena perbuatan tersebut adalah Tindak Pidana sesuai dengan UU ITE ( Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ) Nomor 11 tahun 2008. Ujar Syarif Hidayat

Kepala sekolah Mts Raudathul Islamiyah Ibu Rohana berterima kasih kepada Bripda Syarif Hidayat pada yang telah memberikan Penyuluhan tentang kenakalan Remaja dan penyalahgunaan Media Sosial kepada Anak didiknya dan diharapkan anak didiknya tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan para siswa itu sendiri. Ucap Kepala sekolah.(DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS