Priyo Siap Calonkan Diri sebagai Ketum Golkar jika Didukung

JAKARTA, berantasnews.com Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Priyo Budi Santoso tak menutup kemungkinan untuk maju sebagai calon ketua umum Partai jika musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) digelar. Langkah itu akan ia ambil apabila didukung oleh banyak pihak.

“Kalau besok diselenggarakan Munas yang adil, bisa saja generasi kami yang lapis muda yang dalam posisi senior di partai dianggap layak dan didukung maju. Saya kira jangan ditolak,” kata Priyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Mantan Ketua DPR itu pun mengapresiasi putusan Rapimnas itu. Priyo mengaku, sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, dirinya sempat ingin mengikuti Munas yang diselenggarakan kubu Aburizal di Bali saat itu.

“Nanti pada saatnya saya akan sampaikan secara resmi apakah saya siap untuk maju atau tidak,” ujarnya.

Kubu Agung Laksono sebelumnya sempat menolak jika Munaslub diselenggarakan oleh kepengurusan hasil Munas Riau. Dalam kepengurusan itu, Aburizal menjabat sebagai Ketua Umum dan Agung sebagai Wakil Ketua Umum. Agung tetap ingin Munaslub digelar oleh Tim Transisi yang dibentuk Mahkamah Partai agar berjalan adil.

Namun, setelah tokoh senior Golkar Jusuf Kalla  memastikan Munaslub akan dilakukan bersama-sama, Agung disebut menerima upaya rekonsiliasi ini. (BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS