Promosi Pejabat Eselon 2 Kejaksaan, Muhamad Rum Jadi Kajati Sulteng

Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo melakukan mutasi sekaligus promosi jabatan terhadap 26 pejabat eselon dua di lingkungan kejaksaan. Salah satunya adalah jabatan Kepala Pusat Penerangan Hukum, yang sebelumnya dijabat oleh Muhamad Rum, berdasarkan Keputusan Jaksa Agung No.157/9/2018, yang diterima berantasnews.com, selanjutnya akan diisi oleh Dr. Mukri, S.H., M.H. Muhamad Rum sendiri dipromosi sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Adapun Mukri, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa jabatan struktural lainnya yang mengalami pergeseran yakni, Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan TUN, yang dijabat Syafrudin, kini diisi oleh Bambang Rukmono. Bambang Rukmono sebelumnya menjabat Kajati Sumatera Utara. Adapun Stafrudin bergeser ke posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Umum. Kajati Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Chairul Amir, diisi oleh Irdam yang sebelumnya wakajati Sumatera Utara. Chairul selanjutnya akan mengisi jabatan sebagai Direktur Ekonomi dan Moneter pada JAM intelijen.

Kajati Banten kini dijabat oleh Happy Hadiastuti. Wakajati  Banten yang dijabat Patorrahman digantikan oleh Jacob Hendrik. Sementara Patorrahman berpindah sebagai Wakajati DKI Jakarta. (Ibn)

CATEGORIES
TAGS
Share This