Rasa Haru Kapolres Banjar, Saat Berada di PTIK

Jakarta – Rasa haru pun seolah tak mampu disembunyikan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, saat berada di Auditorium Mutiara STIK, Jalan Tirtayasa 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12) siang kemarin.

Lengkap masih mengenakan seragam dinas sembari memegang tongkat komandonya, ia pun kemudian juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas pencapaian prestasi yang kini pihaknya torehkan.

“Alhamdulillah, terima kasih buat bapak Kapolda Kalsel atas bimbingan dan arahannya, serta terima kasih juga buat keluarga besar Samuak Saliur Polres Banjar, ini hasil kerja keras dan kerja ikhlas kita semua,” ucap Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete yang didampingi Kapolda Kalsel, Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana sesaat setelah menerima penghargaan.

Ya, wajar saja haru kebahagiaan tersebut setidaknya sebanding atas buah jerih payah disertai rasa ikhlas jajarannya selama ini dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Terlebih penghargaan juga sebelumnya melalui survei dan pemantauan yang telah dilakukan Ombudsman di 153 Polres di seluruh Indonesia tentang kepatuhan standar pelayanan publik sesuai dengan UU no 25/2009.

Sementara Polres Banjar yang tak henti-hentinya berinovasi demi memberikan kemudahan namun tetap prosedural dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kini hal tersebut mengantarkannya menjadi satu dari lima Polres lainnya yang berhasil meraih prestasi terbaik tersebut.

Ya, Rabu (13/12) siang kemarin di Auditorium Mutiara STIK, Jalan Tirtayasa 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi saksi bisu pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI dan dengan didampingi Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian dan Menteri PAN RB, Asman Abdur.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette mengaku, penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan publik di wilayah hukum Polres Banjar.

“Semoga hal ini bisa terus kita tingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres Banjar yang akrab disapa Nette Boy itu.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Polres Banjar.

“Kita berharap penghargaan ini bisa memotivasi seluruh jajaran Polres di Polda Kalsel untuk terus meningkatkan pelayanan publik,” kata Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Untuk diketahui, selain Polres Banjar, penghargaan ini juga diberikan Ombudsman RI kepada Polres Karimun, Polres Pangkal Pinang, Polres Kulon Progo, serta Polres Tabalong.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS