Bupati Romi Hariyanto : Pemkab Selalu Berkomitmen Dan Menjamin Keamanan Untuk Umat Beragama

Tanjabtim – Pemerintah kabupaten Tanjung jabung timur yang dipimpinan dua sejoli muda Romi Haryanto dan Robinahliyansah bersama seluruh pimpinan perangkat daerah berkomitmen selalu menjadi kebebasan beribadah sesuai dengan kepercayaan masing masing. 

Hal itu dikatakan Romi di hadapan seluruh umat Kristiani dalam rangka Perayaan Natal Oikumene di Gedung Olah Raga rabu 13/12.

Menurut Romi bahwa perbedaan tidak membuat kita lemah akan tetapi dari perbedaan itu kita makin kuat “yaitu saling menghargai diantara umat beragama. Karena kita adalah Indonesia Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetap satu. Dari pernyataan tanpa teks itu bupati Romi disambut tepuk tangan 1500 jemaad kristiani suasana gedung pun makin meriah.

Dalam kesempatan tersebut Romi bersama porkompinda ikut bernyanyi yang diiring artis ibu kota, lagu kebersamaan ini jangan cepat berlalu, dan dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia AKBP Marianus Sitepu sebagai simbol agar dalam memimpin rakyat tanjung jabung timur sehat dan panjang umur .Hal itu disampaikan oleh Drs Marolop Simanjuntak kepada bupati dimana ulos tersebut yang memiliki makna tersendiri ” mulai dari panjang ulos hingga uraian benang”.Ulos adalah disamakan dengan kain sarung untuk melindungi dan memberikan kehangatan untuk tubuh kita agar kita selalu kuat dimana pun kita melangkah maupun hujan panas ulos dapat kita gunakan.
Demikian pula dalam pemerintahan Bupati ulos sebagi simbol doa dari umat kristiani kepada yang Maha kuasa agar selalu kuat dalam memajukan tanjung Jabung timur.(jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS