Sempat Diburu Akhirnya Labora Sitorus Menyerahkan Diri ke Polisi

Jakarta – berantasnews. Akhirnya Labora Sitorus menyerahkan diri kepada kepolisian di Sorong, Papua senin,07/03/2016, Sebelumnya sempat diburu beberapa hari atas kasus pencucian uang dan pemalakan liar.

Labora sebelumnya sempat melarikan diri dari kediamannya saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Ditjen pemasyarakatan Wayan D usuk mengatakan
“Info yang saya dapat, Labora menyerahkan diri Senin dini hari, sekitar pukul 03.00 pagi,” ucap Wayan Dusak

Saat ini tim dari Ditjen Pemasyarakatan masih menunggu  hasil pemeriksaan polisi, jadi untuk eksekusi Labora,  Ditjen menunggu penyerahan Labora oleh kepolisian.

“Karena baru menyerahkan diri, pasti ada proses pemeriksaan dulu di polisi. Setelah diserahkan ke kami, baru kami tentukan eksekusinya,” ucap Wayan.

Sebelum melarikan diri Labora Sitorus akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang jumat 4/03/2016 namun pada saat akan di jemput di kediamannya ia melarikan diri.

Labora sebelum melarikan diri ia ijin untuk berobat, dan sempat pulang, pada saat ijin itulah dimanfaatkan melarikan diri.

Sebelumnya Labora terkena kasus tindak pidana pencucian uang yang juga memiliki rekening gendut 1,5triliun yang sudah divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar pada 17 September 2014.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS