Sidak di Stasiun Kota Jakarta, Kapolda-Pangdam Bagikan Masker Gratis

Sidak di Stasiun Kota Jakarta, Kapolda-Pangdam Bagikan Masker Gratis

BN – Dalam pelaksanaan program Jakarta Bermasker, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya hari ini kembali melakukan sidak di tempat-tempat kerumunan salah satunya Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Pusat. Selain melakukan sidak terkait penggunaan masker, TNI-Polri tersebut juga membagikan masker secara cuma-cuma alias gratis.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sore tadi. Dalam sidak itu, kedua pimpinan TNI-Polri melakukan pembagian masker secara gratis kepada penumpang kereta di sana.

“Pada sore ini saya dengan Kapolda melakukan sidak melihat sebagaimana implementasi aparat keamanan melaksanakan tugasnya pada situasi PKPM ini. Kita melihat bagaimana sosialiasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakuakan apabila ada yang melanggar prokes,” kata Mayjen Dudung kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (4/2/2021)

Dari hasil sidak ini, Dudung menyebut petugas baik dari TNI dan Polri sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam hal pengecekan kepatuhan menggunakan masker. Selain melakukan sidak dan pembagian masker, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya ternyata memiliki kios masker gratis disetiap tempat-tempat keramaian termasuk di Stasiun Jakarta Kota.

“Kodam Jaya dengan Polda Metro membuat kios masker gratis sehingga setiap penumpang yang masuk ke kereta secara otomatis mengambil masker sebagai bekal untuk diganti,” beber Dudung.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Irjen Fadil menyebut pembagian masker hari ini tidak hanya dilaksanakan di Stasiun Jakarta Kota. Seluruh stasiun di Jadetabek juga melakukan hal yang sama.

“Pembagian masker disemua stasiun kereta di Jadetabek,” kata Irjen Fadil.

Sekedar informasi, Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarya. Ketiga program tersebut antara lain pelaksanaan Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan pemberian minimal 100 ribu masker per hari hingga pengecekan virus corona secara gratis di Polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This