Spesifikasi Komplet “All New” Fortuner di Indonesia

Jakarta, berantasnews.com
Hadir sebagai generasi baru, Toyota Fortuner mengalami ubahan dari semua sektor, seperti eksterior, interior, mesin hingga teknologi. Kehadiran Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini diklaim semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta global.

Lantas, seperti apa spesifikasi All New Fortuner untuk pasar otomotif Indonesia? Berikut pemaparan lengkapnya:

Eksterior
Fortuner generasi terbaru ini hadir dengan desain eksterior yang lebih modern serta hadir dua pilihan warna baru, yaitu Avant-grade Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Karakter tangguhnya bisa dilihat pada bagian depan terdapat engine hood di tipe mesin diesel.

Posisi intercooler disematkan di bawah dekat radiator, desain lampu memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector dan terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling sehingga tidak menyilaukan mata pengguna jalan lain.

Peleknya menggunakan ukuran 18 inci dengan warna abu-abu gelap pada tipe VRZ dan SRZ, serta Alloy Wheel abu-abu gelap, tetapi ukurannya 17 inci untuk tipe G.

Bagian belakangnya, terdapat power back door yang bisa terbuka dan tertutup dengan menekan tombol. Besaran bukaan pintu belakang juga bisa disesuaikan.Terdapat rear parking camera dan all around sensor, antena berbentuk sirip hiu serta mount stop
1644122Fortuner-baru3pInterior

Speedometer model baru hadir dengan ukuran 4,2 inci dan TFT color dan mampu memberikan informasi melalui MID secara komprehensif.

Semua tipe dilengkapi juga steering wheelyang memiliki desain baru dengan steering switch, paddle shift +sequential (A/T), fotur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, paddle shift 6 A/T, dan manual 6-percepatan.

Sistem audio juga baru dengan ukuran 8 inci, Toyota Move, navigation, dan micracast, autoAC dan sophisticated.

Dari segi fitur keamanan, semua Fortuner terbaru ini dilengkapi SRS airbag, Isofix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC serta Hill Start Assist.
1644122Fortuner-baru3pMesin
All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700cc serta 4×2 diesel 2.400cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual ataupun otomatis.

Mesin tipe GD terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal dan irit bahan bakar, sedangkan bensin akselerasinya responsif dengan peningkat tenaga dan irit bahan bakar. Baik tipe manual atau otomatis dilengkapi transmisi 6-percepatan.

All New Fortuner ini hadir dengan enam line-up, diantaranya 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 bensin 2.7-liter A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS