Tarling Camat Setu di Desa Ciledug Masjid Al Ghufron Perum GSP

Bekasi – Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling di wilayah Kecamatan Setu Kab. Bekasi, Camat Setu Drs. H. Surya Wijaya,MM didampingi Kepala Desa Ciledug Iing Solihin, Amd, jajaran Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat menjalankan sholat maghrib berjamaah di masjid Al Gufron, Perum Griya Setu Permai ( GSP ) Desa Ciledug kecamatan Setu, rabu (23/5) malam.

Kegiatan ibadah tarawih berjamaah di Masjid Al Gufron yg ditunjuk sebagai imam Ustad Subakir ini dihadiri Babinsa Koramil Setu Pelda Teguh dan warga perum GSP, khusus di bulan Ramadhan tersebut dalam rangka ibadah dan silaturahmi dengan warga masyarakat desa setempat sekaligus sebagai sarana menyampaikan informasi dan pesan-pesan sosial.

Disampaikan Camat Setu Drs. H. Surya Wijaya, MM, pada saat sambutan,”
tujuan kegiatan ini Persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat, maka kami ingin silaturahmi dan bisa buka puasa bersama, sholat magrib bersama, sholat isya berjamaah, sholat tarawih berjamaah bersama, agar kami bisa sama sama bisa menyemarakkan bulan suci ramadhan, memakmurkan Masjid masjid, Musholla musholla dan mudah mudahan bulan suci ramadhan merupakan pembelajaran kedepan, mudah mudahan Setelah Ramadhan, Masjid Masjid, Musholla Musholla, harapan kami tetap makmur, tetap penuh, aamiin.

Selanjutnya Saya ingin sampaikan, bahwa tahun ini merupakan tahun politik, nanti tanggal 27 juni itu ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya pada tanggal 1 juli ada pemilihan BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ), kemudian pada tanggal 26 agustus ada pemilihan Kepala Desa. Jadi Saya berharap, banyaknya pemilihan di tahun ini agar kita jaga keamanan, jangan sampai beda pendapat, beda pilihan terjadi gesekan gesekan di masyarakat. Selain itu jangan sampai tingkat kehadirannya di Kecamatan Setu ini sedikit, untuk syaratnya agar bisa memilih sudah terdaftar semua dan berKTP Elektronik dan Surat Keterangan Kependudukan ( Suket ) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ucap Camat Setu.S

Selain sambutan Camat kegiatan ini diisi kultum oleh Ustad Iyan Cakra yang juga sesepuh di Kecamatan Setu, dalam kultumnya ia mengatakan,

” Intinya Puasa yang kita lakukan harus berdampak positif membawa perubahan yang mendasar
1. Ada kepedulian sosial 2 .Menjalin ukhuwah : Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah, Ukhuwah wathoniyah. Perubahan prilaku seperti,
ayam berpuasa saat mengeram selesai puasa ada perubahan dari telur menjadi anak ayam, puasa ulat dari perusak kehidupan, setelah puasa menjadi kupu-kupu yang berguna bagi penyerbukan bunga, menjadi buah, awal perusak setelah puasa jadi penolong kehidupan,” ucap Ustad Iyan.

Kegiatan tarling di Masjid Al Ghufron setelah tarawih Camat menyerahkan bantuan berupa karpet dan sajadah kepada DKM Masjid yang diterima Imam Masjid Al Ghufron Ustad Subakir. ( Zai/ ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS