Tingkatkan Iman & Taqwa, Kapolda Metro Jaya Shalat Jum’at Berjamaah bersama Masyarakat Jakarta Selatan

Jakarta – Perwujudan dari upaya meningkatkan iman dan taqwa, sekaligus membaur (silaturahmi) bersama masyarakat khususnya umat muslim yang berada di wilayah hukumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr Gatot Edi Pramono, Msi didampingi Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Indra Jafar, S IK, Msi. Kasat Binmas Polres Jaksel AKBP Wahyu Budiman, beribadah Shalat Jum’at di Masjid Jami Al Atiq, di Jalan Masjid, 1 RT 003, RW 01, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Jum’at (9/8).

Ibadah Shalat Jum’at yang dipadati ratusan jamaah itu, juga dihadiri ulama dan pejabat kepolisian lainnya, diantaranya, Wakasat Binmas Kompol Riftajudin, S Kom, MM. Kapolsek Tebet Kompol Eko Rahmat Mulyadi, S sos. Para Kanit. Panit dan Bhabinkamtibmas. Khotib dan Imam Ustadz H Ahmad Jazuli. DKM Ustadz H Fahri Mukti. Ketua RW. M Yusuf Maulana. LMK Ubaidilah Sofyan.

Dalam sambutanya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr Gatot Edi Pramono, Msi, nampak mengawali dengan penyampaian Salam terhadap para jamaah yang hadir serta mendo’akan agar semoga selalu di berkahi oleh Alllah SWT berlanjut dengan menyatakan seputar pentingnya silaturahmi dan kehadiran ulama ditengah-tengah masyarakat.

“Silahturahim harus di bangun antara Ulama, Jamaah dan Ulil amri. Karena dengan silahturahim kita mendapat keberkahan. Para ulama sangat di perlukan untuk berdakwah, karena untuk kebaikan dan mengingatkan dalam kehidupan kita,” paparnya disambut antusias para Jamaah shalat Jum’at di lokasi.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya itu, dengan kerjasama antara Ulama dan aparat, dapat membantu tugas Kepolisian. Ia menilai, Polisi tanpa di bantu masyarakat, Tokoh agama, tidak akan berhasil dalam bertugas. Dirinya juga berpesan untuk publik luas khususnya di wilayah hukumnya, agar meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dengan dasar Negara, Pancasila.

“Dalam keadaan situasi yang aman kita dapat ibadah dengan khusu dan semua kegiatan akan tenang dan lancar. Sebalilnya kalau situasi tidak aman ibadah tidak tenang. Contoh di Negara Suriah. Semoga kejadian di negara Timur Tengah tidak terjadi di negara kita. Mari jaga negara yang tercinta ini dengan kedamaian, persatuan dan kesatuan,” tandas Kapolda Metro Jaya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Ibadah Shalat Jum’at berjamaah itu, bertindak sebagai pengumandang Adzan (Muadzin) Kapolres Jaksel, Kombes Pol Indra Jafar, SIK, MSi, dan Ustadz M Saugi. Ceramah Jumat di isi oleh Khotib Ustadz H. AH. Jazuli, serta di Imami oleh Ustadz H. Ahmad Jazuli. Kegiatan nampak berlangsung khikmat dan antusias terbingkai dalam nuansa Islami hingga selesai dengan ramah tamah dan Foto bersama antara para Jamaah, Kapolda dan Tokoh agama. ( sri )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS