Tri Adhianto Apresiasi Budaya Memproses Air Langit

Tri Adhianto Apresiasi Budaya Memproses Air Langit

Bekasi, 22/06/2020. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Istri Wiwiek Hargono berkunjung ke kediaman rumah FX. Wakijo yang akrab dipanggil “Mas Jo” selaku pemilik Labora Air Langit di Margahayu Bekasi timur, Minggu (21/06/20).

Labora Air Langit adalah budaya memproses air hujan yang diproses sedemikian rupa yang memiliki beberapa tahapan dari proses penampungan, pengendapan, penyaringan kemudian berlanjut ke proses pemisahan unsur asam dan unsur basa secara elektroliza sehingga akan menghasilkan basa dan asam.

Setelah beberapa waktu unsur asam dan unsur basanya akan terpisah, hal ini dapat dilihat dari alat ukur PH air, unsur asam yang sudah terpisah secara otomatis PH akan turun dan memiliki PH rendah, sedangkan unsur basa yang telah terpisah akan secara otomatis PH akan naik sampai memiliki PH air lebih tinggi dari PH air sebelumnya, unsur asam yang berkualitas memiliki PH dibawah 4, sedangkan unsur basa yang berkualitas memiliki PH diatas 8,5 dan sudah boleh untuk dikonsumsi.

Labora Air Langit ini sudah mendapatkan sertifikasi legalitas hasil uji Laboratorium dan mendapatkan Bobot Nilai (A) dari pihak laboratorium dan sudah dinyatakan layak untuk dikonsumsi serta baik untuk kesehatan.

“Air ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, air ini pun memiliki fungsi untuk mendetox racun, sisa metabolisme tubuh, zat acit yang ada di dalam tubuh, yang kemudian akan dikeluarkan melalui keringat dan air seni, jika orang tersebut memiliki riwayat sakit, reaksi yang biasa dirasakan adalah pusing, diare, lemas, ngantuk, gatal tergantung dari kotoran tubuh yang berpotensi sakit atau bahkan sudah sakit,” ucap Mas Jo penggerak budaya air langit di Kota Bekasi.

Tri Adhianto sangat mengapresiasi atas hasil karya Mas Jo atas budaya memproses air hujan yang dirubah menjadi air yang layak dan baik untuk dikonsumsi, Tri pun mengajak masyarakat untuk dapat mempelajari dan mengembangkan hasil karya Mas Jo yang dinilai sangat baik dari segi manfaat. Antara lain dipandang atau nilai yaitu manfaat, kesehatan, ekonomi, lingkungan hidup, persaudaraan dan lain-lain.

“Mudah – mudahan ini bisa menjadi suatu inspirasi, dan saya mengundang di rumah Mas Jo di Kavling H. Darmansyah Rt 02 Rw 10 Nomor 40 Margahayu, pelatihannya gratis kapan saja dan pulang pun bisa membawa air yang segar, terbukti karena secara higienis sudah dapat dibuktikan dari hasil uji laboratorium,” ucap Mas Tri. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This