UPTD Puskesmas Cipayung Laksanakan Vaksin Untuk Warga Kampung Ciranggon Dilokasi Obyek Wisata Dwisari

UPTD Puskesmas Cipayung Laksanakan Vaksin Untuk Warga Kampung Ciranggon Dilokasi Obyek Wisata Dwisari

Kab.Bekasi – Kesehatan masyarakat menjadi prioritas ditengah melonjaknya kasus Covid-19 saat ini. Maka dari itu, UPTD Puskesmas Cipayung melaksanakan kegiatan vaksin untuk warga Kampung Ciranggon dilokasi obyek wisata Dwisari yang berlokasi di Kampung Ciranggon RT03/01 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat Kamis (24/06).

Menurut Syukur selaku pengelola obyek wisata Dwisari, sebelumnya sudah melaksanakan swab antigen khusus untuk karyawan Dwisari sebanyak 23 orang, hasilnya semua negatif.

“Kami saat itu sengaja meminta kepada pihak UPTD Puskesmas Cipayung untuk melaksanakan swab antigen khusus untuk karyawan Dwisari sebanyak 23 orang dan hasilnya alhamdulillah semuanya negatif,” terang Syukur selaku pengelola obyek wisata Dwisari kepada berantasnews Kamis (24/06) di Wareong Dwisari.

Dikatakannya, dirinya selaku atas nama Dwisari mengucapkan terimakasih kepada H. Ajan Kades Cipayung yang hadir saat pelaksanaan vaksin.

“Alhamdulillah saat pelaksanaan vaksin dihadiri oleh pak Kades Cipayung H. Ajan beserta RT, RW dan kepala Dusun 1, begitu juga terimakasih kepada pihak UPTD Puskesmas Cipayung yang sudah melaksanakan vaksin kepada warga Kampung Ciranggon (Babakan Ngantai) RT03/01 yang pelaksanaanya di lokasi Dwisari. Warga pun cukup antusias dan pelaksanaan vaksin sukses dan kondusif,” ungkapnya.

Ditempat yang sama dikatakan Zuli Zulkipli selaku tokoh masyarakat sekitar, menurutnya yang memiliki peranan penting dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat agar pelaksanàan program vaksin berjalan lancar dan di fahami oleh warga adalah tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

“Saya sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan vaksin untuk warga Kampung Ciranggon (Babakan Ngantai) RT 03/01) oleh UPTD Puskesmas Cipayung. Hal ini tidak terlepas dari dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sudah melakukan pendekatan dan turut memberikan pemahaman hingga program vaksin bisa berjalan lancar dan dengan sendirinya warga pun datang ke lokasi pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di lokasi wisata Dwisari, semoga wabah yang terjadi saat ini bisa segera berakhir,” pungkas Zuli. (sr/bd)

CATEGORIES
TAGS
Share This