UPZ PABU dan BAZNAS Kota Bekasi Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Jum’at – BAZNAS kota Bekasi mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di tiga wilayah kelurahan sekecamatan Jatiasih bersama UPZ PABU.

Pada hari kamis, 02/01/2020 jam: 14.00 wib UPZ PABU mendistribusikan bantuan kepada warga korban terdampak banjir di tiga keurahan sekecamatan Jatiasih.
Kejadian pasca bencana sering kali menjadi suatu kejadian yang sangat menyiksa bagi korban bencana. Belum hilang rasa trauma usai hadapi bencana yang baru saja dihadapi para korban bencana, harus hadapi kenyataan bahwa lingkungan tempat dia tinggal dan harta bendanya hancur terdampak bencana. Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, tidak harus menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Upz PABU bersama BAZNAS kota Bekasi melakukan upaya distribusi bantuan korban bencana banjir kepada warga tiga kelurahan sekecamatan Jatiasih.

Warga kelurahan Jatimekar yang berada dikomplek Nasio dan Graha indah terdampak oleh bencana banjir yang dilintasi oleh kali cakung setinggi lebih kurang mencapai 150 centi meter, membuka posko banjir dipinggir jalan gerbang komplek nasio depan pom bensin Jatimekar mendapat distribusi bantuan logistik dari UPZ PABU yang diterima langsung oleh kasie kesos kelurahan Jatimekar Wartiningsih, SH. Berupa air mineral, mie instant, beras dan baju layak pakai. Saat ditemui awak media ibu Wartiningsih, SH. Menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan dari UPZ PABU kepada korban banjir warga kelurahan Jatimekar semoga makin berkah. Ujarnya disela sela kesibukannya menata bantuan logistik.

Selanjutnya UPZ PABU juga mendistribusikan bantuan kepada warga kemang ifi kelurahan Jatirasa. Yang diterima langsung oleh korban banjir bapak Aiptu Markaban bimaspol kelurahan Jatikramat yang juga tokoh masyarakat warga komplek kemang ifi. Saat dijumpai awak media, beliau ucapkan terima kasih kepada PABU yang telah membantu warga yang tertimpa musibah.
Selanjutnya UPZ PABU juga memberi bantuan kepada warga komplek Cahaya Kemang Permai kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih yang diterima langsung oleh ketua panitia dapur umum ketua Rukun Warga 04 kelurahan Jatikramat bapak Rosyid. Kegiatan ini juga di isi dengan pembacaan do’a kepada korban banjir serta memberi sugesti motivasi agar para warga korban terdampak banjir tabah dan sabar hadapi musibah ini yang di ikuti oleh warga RW. 04 dan dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis dari ketua PABU H. Qodiran, S.Pd.I, M.Si kepada ketua RW.04 bapak Rosyid. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This