Waka Polres Jakut Berikan Pembekalan Kasatgas Nusantara

Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, AKBP H. Adi Vivit Agustiadi Bachtiar memberikan pembekalan tentang Kasatgas Nusantara 2018 kepada para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara, pada hari Jumat (06-04-2018).

Acara pembekalan yang digelar di ruang Rupatama Lantai 3 Polres Metro Jakarta Utara ini di isi tentang bagaimana latar belakang pembentukan Kasatgas Nusantara.

Dibentuknya Kasatgas Nusantara ini dilatar belakangi pada tahun 2018 merupakan tahun pesta demokrasi masyarakat.

Kemudian didasari perundang-undangan Negara Republik Indonesia dipandang perlu membentuk Satgas Nusantara dengan maksud dan tujuan agar dapat mengantisipasi potensi kerawanan yang akan terjadi dalam pesta demokrasi baik terkait isu-isu politik yang sifatnya provokatif maupun tindakan menjurus anarkis dengan soft approach atau pencegahan dan hard approach atau penindakan.

Setelah didasari hal tersebut, tindak lanjut dilaksanakan oleh Kapolda Metro Jaya dengan membentuk satgaswil, posko, time line kegiatan, rencana kegiatan dan melakukan supervisi kejajaran dengan membuat jukrah pelaksanaan. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS