Walikota Bekasi Terima Gelar Bapak Yatim dari Warga Cimuning

Walikota Bekasi Terima Gelar Bapak Yatim dari Warga Cimuning

Bekasi –  01 desember 2019 Seramai 100 yatim di kampung Cimuning rt.001 rw.07 kelurahan Cimuning kecamatan Mustika Jaya mendapatkan santunan berupa bingkisan dan uang saku dari Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi di kantor yayasan Al Mughni Indonesia (YAMI). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1441 H. Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh nasional ketua Jajaka Damin Sada dari kampung Gabus desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara kabupaten Bekasi. Komisioner BAZNAS kota Bekasi KH. Dr. Muhammad Aiz, SH., MH. Serta unsur muspika kecamatan Mustika Jaya.

M. Abdul Rahman ketua Yayasan Al Mughni Indonesia saat dijumpai awak media mengatakan, “peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk kecintaan kami selaku ummatnya, agar kita mendapatkan syafaat kelak di yaumul akhir. Terkait dengan gelar bapak yatim kota Bekasi kepada bapak Dr. H. Rahmat Effendi selaku pejabat publik yakni Walikota Bekasi adalah bentuk apresiasi kami sebagai warga kota Bekasi kepada pemimpinya.
Yang telah berkontribusi memberikan izin operasional kepada lembaga kesejahteraan sosial anak dan yayasan se-kota Bekasi sehingga terjadi proses pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa sekota Bekasi. Kita sebagai orang timur haruslah mempunyai rasa akan hal tersebut, karena memberikan apresiasi kepada kinerja orang lain adalah salah satu pengamalan Pancasila sila ke dua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

Dan kami dari civitas yayasan dikota Bekasi mewakili itu.”
Sementara itu Marfuah wali yatim binaan yayasan Al Mughni dan juga warga kampung Cimuning rt.001 rw.07 kelurahan Cimuning, menyampaikan kepada awak media. “Betul, kami sangat bangga kepada Walikota Bekasi pemimpin kami yang sangat perduli kepada wong cilik.”
Dalam sambutannya Dr. H. Rahmat Effendi, yang diwakili oleh kabag kesos kota Bekasi H. Murdani, M.Si. “mengucapkan terima kasih kepada warga kota Bekasi yang telah memberi penghargaan kepada kami.”
Semoga dapat meningkatkan kinerja, ujarnya lagi. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This