Warga KKR Antusias Ikuti Pilkada Serentak

Kubu Raya – Warga KKR Propinsi Kalimantan Barat dari beberapa daerah terlihat antusias mengikuti Pilkada 2018 yang dilaksanakan secara serentak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rabu 27 Juni 2018.

Pantauan wartawan Media ini di sejumlah titik di Kabupaten Kubu Raya, melaporkan partisipasi warga Kabupaten Kubu Raya dalam perhelatan demokrasi kali ini tampak meningkat, bahkan warga perantauan asal Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya berduyun-duyun pulang kampung ke Kabupaten Kubu Raya untuk mencoblos. Seperti di desa pal 9.Desa tanjung Saleh, Desa punggung kecil. Desa jeruju, Desa Sungai Itik dan di sejumlah Desa yang ada di kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya Sejak Rabu pagi,warga sudah berada di sejumlah titik TPS Antre.

Ketua DPC PWRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Kubu Raya didampingi Anggota Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Ismail Djayusman ketua DPC PWRI KKR dan Dedi Irwan Anggota LAKI saat ditemui dI Kab. Kubu Raya, menyampaikan, warga sudah berada di sejumlah TPS  sejak pukul 07.00 WIB.

“Itu menandakan partisipasi warga sangat tinggi mengikuti pilkada tahun ini. Sangat menarik dalam demokrasi, warga berduyun-duyun pulang ke daerah masing-masing untuk memberikah hak pilihannya, warga yang sudah antre,”katanya.

Sementara itu, kelihatan Sejumlah Anggota TNI dan Anggota Polri melakukan patroli bersama Kapolsek dan Danramil.
“Sejak Selasa (26/6),kami patroli untuk memastikan kesiapan tempat pemungutan suara dan pesta demokrasi berjalan sesuai yang kita inginkan,”katanya.AKP .NYANDANG.SH Kapolsek Kecamatan Kakap.

Selain itu,Toko masyarakat Desa Punggur Kecil Rudi Halik didampingi Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusumaja, fakta yang sama juga terlihat di setiap TPS di Desa Punggur Kecil. Ratusan warga terlihat datang dengan berbagai harapan dan cita-cita agar Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya lebih baik pada lima tahun mendatang, Katanya.

“Kami berharap pilkada berjalan aman, tenteram,dan damai, lalu menghasilkan pemimpin yang memiliki program untuk masyarakat, seperti pendidikan gratis,kesehatan gratis,dan sebagainya,”kata Sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Punggur Kecil.

Senada dengan itu, warga Desa Tanjung Saleh,Madi.S, yang didampingi Kepala Desa Tanjung Saleh Syarif Muksin mengatakan, dirinya selaku warga Kabupaten Kubu Raya berharap kepada siapapun yang memenangkan pertarungan dalam  Pilkada Gubernur Kalimantan Barat dan Pilkada Kabupaten Kubu Raya agar dapat membawa kedepan yang lebih baik.

“Ya,kami berharap lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” katanya.(TIM/DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This