Yayasan Para Aulia Indonesia Adakan Halal Bihalal dan Santunan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Bekasi – Bulan Syawal 1438 H, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Yayasan Para Aulia Indonesia mengadakan Halal Bihalal dan santunan bersama anak yatim dan Dhuafa yang ada di lingkungan Perum Mustika Gandaria Desa Ciledug Setu Kab Bekasi.

Yayasan yang beralamat di Perumahan Mustika Gandaria Blok A10 No 14 RT.001/011Desa Ciledug, minggu 16 Juli 2017,
santuni 50 anak yatim dan Dhuafa serta 5 guru TPA Musholla Ar Rahman, acara ini dilaksanakan di Musholla Ar Rahman RT.001/011 Perum Mustika Gandaria.

Foto Paling Kanan KH. Ahmad Ghufron

Santunan dihadiri Ketua FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) Kabupaten Bekasi, Yang juga pernah sebagai Ketua NU ( Nahdlatul Ulamah ) Kabupaten Bekasi Drs. KH. Ahmad Ghufron, MM, Wakil RW 011 Mahmud Syafrudin,SH yang juga Ketua DKM Musholla Ar Rahman , Ketua Dewan Suro Masjid Al Barokah Ustad Endi Sutardi dan dihadirkan pula Ketua RT.01 yang di Wakilkan Agung, serta tokoh masyarakat Kapten Djuwandi serta tokoh agama H. Sodri, serta dihadiri Warga Desa Ciledug Kec Setu Kab Bekasi.

Bendahara Yayasan Reni Merdiani, SE sedang memberikan santunan

Ketua Yayasan Abang Zainudin,SE ( tengah ) yg berpakaian batik sedang memberikan santunan

Acara santunan ini disamping bentuk kepedulian terhadap sesama, diharapkan juga bisa menghibur mereka untuk berkumpul bersama-sama dalam rangka Halal Bihalal, silaturahmi dengan saling maaf memaafkan, berbagi dengan anak yatim dan Dhuafa serta Guru TPA Musholla Ar Rahman, dan juga mendengarkan tausiah dari Drs. KH. Ahmad Ghufron, MM.

Bendahara bersama guru guru TPA

Kegiatan santunan anak yatim ini sudah rutin dilaksanakan Yayasan Para Aulia Indonesia setiap tahunnya.
Acara santunan ini dipandu Ustazah Eni dengan diawali Pembukaan dan Pembacaan qalam ilahi oleh Ustad Endi Sutardi dan selanjutnya sambutan sambutan oleh Ketua Yayasan Abang Zainudin, SE, Sambutan Ketua RT. Agung, Sambutan Wakil RW.011 Mahmud Syafrudin, SH dan diakhiri sambutan dan tausiah KH. Ahmad Ghufron.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Abang Zainudin,SE mengatakan “ Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini:
1. Dalam rangka memperbayak amal sholeh.
2.Sebagai sarana pengembangan wawasan islami dan da’wah.
3.Menimbulkan kesadaran dan peran serta umat islam agar memiliki rasa kecintaannya kepada sesama dalam perwujudan taqwa kepada Allah SWT.
4. Memperkokoh jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah diantara pengurus,anggota ,relawan Yayasan dengan anak Yatim dan Dhuafa.”. Jelas Abang

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur terutama pembina Yayasan DR. H. Ahmad Yani sebagai salah satu donatur yang rutin membantu Yayasan, dan ada juga dr. Arif, H. Toto Iskandar ( H. Kunang ), dari Kecamatan Setu, serta sy berterima kasi juga kepada para relawan yayasan yang sudah bekerja keras, sehingga acara ini bisa terlaksana.” Ucap Abang

Sedangkan sambutan Ketua RW di wakilkan Mahmud Syafrudin, SH mengatakan ” kami atas nama pengurus RW dan DKM Ar Rahman sangat berterima kasih sekali, dan merasa bangga dengan adanya Yayasan di lingkungan RW.011 dapat lebih memakmurkan Mushola serta memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Ciledug baik Yatim dan Dhuafa” ucap Mahmud

Sementara sambutan dan tausiah KH. Ahmad Ghufron menuturkan bahwa dengan adanya Halal Bihalal ini dapat memberikan rasa persaudaraan, membangun kebersamaan, sehingga kita bisa saling beralakoh, maka dari itu, dengan adanya acara santunan dapat membantu meringankan kesulitan anak Yatim dan Dhuafa agar dapat merasakan kegembiraan di bulan Syawal, dengan adanya santunan ini juga bentuk kepedulian Yayasan terhadap anak Yatim dan Dhuafa” ucap KH. Ahmad Ghufron .

Setelah Sambutan dan tausiah, dilaksanakanlah Santunan, selanjutnya setelah Sholat Magrib berjamaah, kemudian makan bersama. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This