Yudha Ahmad Resmi Jabat Dirut PDAM Banjarmasih

Banjarmasin – Sekian lamanya Yudha Ahmad menjabat sebagai Pjs. Pimpinan di PDAM Banjarmasih pasca pimpinan yang lama Muslih ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kini Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina resmi melantik Yudha Ahmad sebagai Dirut PDAM Banjarmasin Jum,at 08/06/2018.

Dengan kepemimpinan baru, PDAM Banjarmasin Yudha Ahmad ini, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap agar dapat lebih amanah, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, ujar Ibnu Sina.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Pelantikan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula Kantor PDAM Banjarmasin, H. Ibnu Sina juga meminta agar seluruh karyawan perusahaan tersebut dapat menjaga kekompakan sehingga dapat membawa perusahaan tersebut lebih baik lagi.

Saat ini kita dapat merasakan dan menyaksikan sendiri, PDAM telah menjadi perusahaan air minum yang mandiri dan profesional. Beberapa penghargaan telah diterima, semua itu merupakan prestasi yang luar biasa dan patut dibanggakan, dan tak mungkin diraih tanpa dukungan stakeholder,” ujarnya, saat menyapaikan sambutannya.
Untuk diketahui, H. Ibnu Sina melantik Direktur Utama PDAM Banjarmasin yang baru, Ir Yudha Ahmad.

Mantan Direktur Operasional PDAM Bandarmasih itu, dilantik dengan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Plh. Sekda Kota Banjarmasin H. A Hamdie, para Dewan Pengawas PDAM, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dan jajaran direksi PDAM, Jumat 08/06/2018.

Ir. Yudha Achmad diangkat sebagai Direktur Utama setelah mengikuti serangkaian tes yang dilaksanakan tim.

Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, sebagai penyedia jasa layanan air minum, keberadaan PDAM sangat penting untuk menompang laju perkembangan Kota Banjarmasin menuju kota metropolitan.

Dalam berbagai kegiatan, bebernya, PDAM dituntut untuk dapat mengedapankan kualitas pelayanan dengan memperhatikan aspek lingkungan, serta dapat bertanggungjawab secara proporsional.

Untuk itu saya berharap kepada Direktur Utama, Direktur Bidang Teknik Operasional, serta Direktur Bidang Umum Pemasaran, agar dapat menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan jajaran direksi yang lain, sehingga segala persoalaan akan dengan cepat diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama Ir. Muslih yang telah memasuki masa purna tugas.

Dari data terhimpun, sebagai Direktur Bidang Umum dan Pemasaran PDAM Banjarmasin adalah Hj. Farida Ariaty, sedangkan Direktur Bidang Teknik dan Operasional, Sopian. (Din).

CATEGORIES
TAGS
Share This