10 Tahun, Gedung Pustu Desa Kuala Simbur Naik, Sejak Dibangun Tidak Berfungsi

Tanjung Jabung Timu – Gedung Puskemas Pembantu (Pustu) di Desa Kuala Simbur Naik ,Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dibangun menurut warga sekitar yang enggan ditulis namanya mengatakan bahwa pustu itu sejak dibangun tidak bisa gunakan.

Sumber menjelaskan bahwa pembangunan pustu itu sudah ada sepuluh tahun tetapi tidak pernah digunakan dalam pelayanan berobat masyarkat di desa ini.
Karena sejak kondisi bangunan dibagian lantai amblas dan pecah katanya ketika tanya siapa kontraktornya, pada saat sumber mengatakan tidak tau persis tetapi pada waktu itu yang mengawasi Salah seorang anggota BPD(red) Kepala desa Juhaufa mengakui bahwa pustu itu sejak dibangun belum pernah ada petugas yang menempati, karena faktor utama kondisi bangunan bagian lantai rusak tidak dapat di gunakan.Selain itu juga para petugas medispun belum ada seperti perawat tidak ada hanya seorang bidan aja.imbuhnya.
Dia lebih menyampaikan bahwa setiap tahun dalam musrenbang selalu kami usulkan namun belum ada realsasinya. Padahal menurutya keberadaan pustu ini sangat besar mamfaatnya untuk pelayanan masyarakat disini apa lagi pada umumnya warga kami banyak nelayan perlu obat obatan.

Arisuryanto Anggota Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) mempertanyaan bahwa selama ini dimana perhatian dinas terkait soal pembangunan ini yang mengunakan uang rakyat disia siakan mubajir imbuhnya. ( jumi )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS