Pemprov Jabar gelar Kegiatan Penguatan PTABM Melalui dinas DP3AKB

Pemprov Jabar gelar Kegiatan Penguatan PTABM Melalui dinas DP3AKB

Bandung – Bertempat di Grand Sun Shine Hotel dan Resort Jalan Soreang Kabupaten Bandung Barat. Dinas DP3AKB laksanakan kegiatan penguatan Perlindungan Terpadu Anak Berbasis Masyarakat diikuti oleh empat kelurahan dari dua kota dan dua kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan kegiatan pada hari senin, 24 februari 2020 jam: 09.00 wib sampai jam: 17.00 wib. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan, dari surat Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Bekasi Nomer: 463/214-DPPPA. PPKTPA tanggal 21 februari 2020 Hal. Permohonan Menugaskan Peserta Penguatan PATBM ujar, ibu Upi salah satu peserta dari unsur Pekerja Sosial Masyarakat kelurahan Jatiasih saat ditemui awak media.

Dalam sambutannya Kepala bidang PPA DP3AKB Yaya Sunarya, SH., MM sekaligus membuka acara meminta kepada tiap Kelurahan agar membentuk pengurus / aktifis PATBM, karena fungsi PATBM sebagai pengendali (kontrol) mitra kerja yang sejajar dengan pemerintah, aktifis terdiri dari organisasi masyarakat, LSM, organisasi non pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh agama,  tokoh masyarakat, RT, RW, bagaimana melindungi anak dan perempuan, anak adalah berusia 0 thn (sejak di dalam kandungan)  sampai berumur 18 tahun
Pelaksana pembangunan, bagaimana mengimplementasikan PATBM untuk menyelesaikan masalah yang terjadi terhadap anak.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari unsur ASN, TKSK, PSM, LPM, kader Posyandu dan bidan. Bersinergi membentuk suatu agenda kegiatan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat secara sukarela dengan harapan dapat menekan angka tindak kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak.

PTABM ke depan menjadi organisasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena berorientasi kepada program pemberdayaan yang berkesinambungan serta mengedepankan azas saling hormat menghormati dan tolong menolong. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This