40 Orang Narapidana Keluar dari Lapas Cibinong

Bogor – Sejumlah 40 orang Narapidana keluar dari Lapas Cibinong pagi ini (Selasa, 24/04/2018). Namun mereka bukan kabur atau melarikan diri, melainkan mereka sedang mengikuti kegiatan Outbond dan Inbond di Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Galih Pakuan, Ciseeng Kab. Bogor. Setelah melalui asessment yg begitu ketat, Lapas Cibinong bekerja sama dengan PSPP Galih Pakuan menyeleksi WBP utk mengikuti proses rehabilitasi sosial di luar Lapas.

Dibantu oleh tenaga pengamanan dari anggota Batalyon 14 Grup 2 Kopasus Kemang, mereka dengan tertib mengikuti kegiatan outbond, pertandingan persahabatan, dan penampilan kreatifitas dengan pasien rehab yg lainnya.

Membuka acara, turut hadir pula Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan, A. Mirza Zulkarnain didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat,

Alfi Zahrin Membuka acara, turut hadir pula Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan, A. Mirza Zulkarnain didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat, Alfi Zahrin.
“Kami sangat mengapresiasi terobosan-terobosan kreatif yg dilakukan oleh kawan- kawan di UPT Pemasyarakatan melalui kerja sama yg terjalin dengan instansi-instansi dan kelompok-kelompok masyarakat yg memiliki komitmen untuk mendukung proses rehabilitasi bagi WBP pengguna narkotika”, kesan Mirza Zulkarnain pada acara tsb.

Beliau pun berpesan bagi WBP agar mengikuti setiap program dengan sungguh-sungguh dan tetap melanjutkan program pembinaan pasca rehabilitasi, baik itu rehabilitasi medik maupun rehabilitasi sosial setelah mereka bebas nanti. ( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS