Ade Eddy Adhyaksa Resmi Pimpin Kejati Kalsel, Abdul Muni Jabat Sesjamintel Kejagung

Banjarmasin -Tampuk kepemimpanan Abdul Muni Kejati Kalsel telah berakhir, kini jabatan tersebut berpindah ketangan Ade Eddy Adhyaksa selaku pimpinan baru di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor: Kep-030/A/JA/02/2018 tanggal 05 Februari 2018.

Yang mana sebelumnya, Ade Eddy Adhyaksa ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar dan juga pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu di Batulicin pada tahun 2010 yang silam. Sedangkan, Abdul Muni ini dimutasi dan menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejaksaan Agung.

Menurut info yang diperoleh oleh media ini menyebutkan, dalam rangka pergantian pucuk pimpinan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ini, selama tiga hari ini mulai dari hari sabtu hingga hari selasa, Tim Panitia sibuk melakukan kegiatan acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel 2018 yaitu.

Sabtu 12/03/2018 pukul 12;30 wita Wakajati, para Asisten, KTU, Koordinator menuju Bandara Syamsuddin Noor. Pukul 15:30 wita Kepala Kejati Kalsel yang baru Ade Eddy Adhyaksa beserta istri dan rombongan tiba dibandara Syamsuddin Noor, dan penyambutan bertempat di Vip Room rumah Banjar dengan pengalungan bunga kepada Kejati lama atau baru beserta Istri oleh Galuh dan Nanang Banjar.

Setelah itu, rombongan kejati ini langsung bertolak ziarah ke Martapura, dan balik kanan menuju Hotel Best Western Kindai Banjarmasin. Pukul 19:30 wita acara makan malam, dan pukul 21:30 wita kembali ke kamar Hotel Best Western untuk beristirahat.

Minggu 11/03/2018 pukul 07:00 wita Kajati, Wakajati, para Asisten, KTU dan Koordinator menuju Bandara Syamsuddin Noor dan transit di Vip Room Rumah Banjar Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru. Pukul 07:30 wita Kejati baru dan lama menuju rumah jabatan, dan makan siang di RM Sari Patin Kayu Tangi, serta kembali lagi ke Hotel Best Western Kindai Banjarmasin. Pukul 19:30 wita acara makan malam bertempat di RM Tepi Sawah, Pukul 21:30 wita kembali menuju Hotel Best Western Kinadai Banjarmasin.

Senin 12/03/2018 pukul 08:00 wita sarapan pagi dan seterusnya Kejati Baru ini langsung tiba di kantor Kejati Kalsel, dan pukul 08:30 wita Kejati lama tiba juga di kantor Kejati Kalsel. Pukul 09:00 wita acara pisah sambut Kajati Kalsel (intern), dan disertai pembukaan (MC), Pembacaan Doa, dan kata-kata sambutan perpisahan, perkenalan, kesan-kesan dari pegawai (Erwindu), pemberian cinderamata, dan penutup.

Pukul 12;30 wita acara sholat dzuhur di Mushola Al Kautsar di kantor Kejati Kalsel, pukul 13:00 wita acara makan siang, pukul 13:30 wita Kajati Lama menuju Rumah Jabatan Kajati, dan pukul 19:30 wita acara pisah sambut Kajti Kalsel (Ekstern) bertempat di Hotel Best Western Kinadai Banjarmasin.

Hari Selasa 13/03/2028 pukul 07:00 wita Kajati dan istri, Wakajati, para Asisten, dan KTU sarapan pagi di Hotel Best Western, pukul 07:00 sekaligus mengantar Sesjamintel Abdul Muni beserta isteri ke Bandara Syamsuddin Noor, dan pukul 09:15 wita Abdul Muni terbang ke bandar Soekarno Hatta Jakarta. Setelah itu, Tim Romobongan Kejati Kalsel pukul 09:30 wita langsung balik arah menuju kantor Kejati Kalsel.

Pukul 17:30 wita acara syukuran penempatan rumah jabatan Kajati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa dengan kegiatan berupa, pembukaan (MC), Sambutan Kajati, Cersamah Agama, Sholat Magrib dan Sholat Hajat berjema,ah, Membaca Yasin dan Doa serta penutup.

Dengan kehadiran Ade Eddy Adhiyaksa selaku pimpinan Kejati Kalsel ini, maka Masyarakat Kalimantan Selatan sangat berharap lebih berani lagi dalam mengusut tindak pidana korupsi yang sedang terjadi di Bumi Lambung Mangkurat ini. Selain itu pula, masyarakat minta tunggakan kasus korupsi di era Abdul Muni yang mandeg itu segera dituntaskannya. Memang dalam mengungkap kasus korupsi ini menjadi tantangan besar bagi Ade Eddy Adhyaksa selaku pimpinan Kejati Kalsel, ucapnya. (Udin).

CATEGORIES
TAGS
Share This