Anggota Polsek Pontianak Timur laksanakan Pam Sholat Jumat di Masjid Kawasan Pontianak Timur

Pontianak – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at, Polsek Pontianak Timur secara rutin menempatkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid-masjid yang berada di Kecamatan- Kecamatan Pontianak Timur. Jum,at (12/10/18).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para anggota ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas, dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid-masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Pelaksanaan pengamanan saat ibadah Sholat Jumat, bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah, dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya, karena mendapat penjagaan dari para Petugas.

KAPOLSEK PONTIANAK TIMUR KOMPOL SUHAR,”menjelaskan pengamanan yang dilakukan oleh anggota ini, sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan di pinggir jalan, serta membantu para jamaah Masjid untuk menyebrangi jalan termasuk dalam pengaturan lalu lintas dijalan menuju Arah Masjid.

Selain anggota yang berpakaian dinas juga, saya tempatkan Anggota Reskrim maupun Intel untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca mobil,” Ungkap Kapolsek Kompol SUHAR.(Dedy).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS