Antisipasi Virus DBD Dinkes Kabupaten Cirebon Fogging Desa Semplo

Cirebon – Memasuki musim penghujan dan guna mengantisipasi virus DBD (Demam Berdarah Dengue), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon melakukan pengasapan fogging di Desa Semplo Rt/Rw 01/01 Kecamatan Palimanan, selasa 07 Oktober 2017.

Menurut petugas pelaksana fogging Saklima Daya, pihaknya mengaku sengaja melakukan pengasapan fogging di Desa Semplo ini karena dari data Dinkes, disini tahun lalu adalah endemis virus DBD.

“Dari data kami desa ini (Semplo) tahun lalu endemis DBD, oleh karena itu kami ditugaskan untuk pengasapan fogging disini,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengasapan fogging ini tidak sepenuhnya dapat mengcegah virus DBD, yang paling utama adalah masyarakat harus menjaga kebersihan rumah, lingkungan, dan sekitarnya.

“Pengasapan foging ini hanya salah satu cara mencegah virus DBD, selebihnya kami himbau jaga kebersihan rumah, dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu Suganda, salah satu perangkat Desa Semplo sangat mengapresiasi kepada Dinkes yang melakukan pengasapan fogging di desanya.

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Dinkes, karena memang dulu di desa kami banyak warga yang kena virus DBD,” katanya. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This