Bikin Terenyuh, Polisi Ini Rela Terjun Dorong Mobil Rombongan Pemudik Yang Mogok Diperjalanan

Kabupaten Serang – Memasuki arus balik Lebaran Operasi Ketupat Kalimaya 2019 berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Serang Polda Banten beserta jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pemudik yang melintas di wilayah Hukum Polres Serang.

Selain dengan adanya Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), Polres Serang juga melaksanakan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Serang, terutama di tempat rawan kecelakaan.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan dan untuk monitor wilayah jika ada warga yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh Pospam Ciruas, Polres Serang, Minggu (09/06/2019 ) tepatnya di depan pasar Ciruas, Serang – Banten ditemukan pemudik yang mobilnya mogok. Melihat hal tersebut petugas Pospam yang sedang mengatur arus lalulintas dan langsung membantu mendorong mobil tersebut.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada pak Polisi yang telah membantu kami mendorong mobil, dan tadi juga telah di panggilkan mekanik untuk memperbaiki kerusakan mobil yang ada,” ucap pemudik yang menuju Jakarta tersebut.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengungkapkan bahwa patroli lebih ditingkatkan terutama di jalur rawan laka dan kemacetan. Hal itu semata-mata untuk kelancaran dan kenyamanan warga, terutama pemudik yang melintas.

”Alhamdulilah sampai saat ini di Serang aman dan kondusif, sampai saat ini belum nampak lonjakan arus balik yang signifikan. Namun demikian anggota telah siaga baik di Pospam maupun patroli Kepolisian,” ujar Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan. ( agus )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS