Bupati Bekasi Lantik 154 Kepala Desa Terpilih

Bekasi – Sebanyak 154 Kepala Desa terpilih dilantik Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin Jumat (28/09). Pelantikan Kepala Desa terpilih dilaksanakan di gedung Swatantra Wibawa Mukti komplek perkantoran Pemkab, Bekasi Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat.

Turut hadir dalam pelantikan Kades, Ketua dan anggota DPRD Kab.Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Danrem, Dandim, Kapolsek Cikarang Pusat, DPMD Kab.Bekasi serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutanya bupati Bekasi Hj.dr Neneng Hasanah Yasin berpesan, agar Kepala Desa yang telah dilantik benar benar bisa menjalankan roda Pemerintahan Desa dengan sebaik baiknya.
Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain dibantu Perangkat Desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa.

Kepala Desa atau sebutan lain adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga Desanya dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS