Bupati KKR Buka Kegiatan FLS2N, O2SN, OSN Tingkat Kabupaten

Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, H. Rusman Ali membuka secara resmi kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2018.

Tiga kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya Senin (16/4/2018) tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimipinan pimpinan OPD, Camat, serta seluruh peserta.

Bupati yang bertindak sebagai pembina upacara, pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut salah satunya yakni untuk menigkatkan kecintaan dan apresiasi kreatifitas siswa terhadap bidang olahraga dan seni.
“Kegiatan FLS2N, O2SN, OSN tingkat Kabupaten Kubu Raya memang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, demi meningkatkan kecintaan dan apresiasi serta kreatifitas siswa terhadap bidang akademik olahraga dan seni Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani serta menannamkan apresiasi seni khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Karena kegiatan ini bersifat perlombaan, maka dari itu harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas,”jelas H.Rusman Ali.

Kepada Dewan Juri dan wasit, Bupati Kabupaten Kubu Raya mengimbau agar dalam perlombaan, kiranya dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggung jawab, dan tidak memihak kepada siapapun.

“Selaku Bupati, Saya mendukung kegiatan ini dengan harapan, agar penilaian dilakukan dengan se-obyektif mungkin sehingga hasilnya dapat memperoleh kualitas bakat yang akan tampil pada ajang turnamen yang lebih tinggi,”tukasnya.

Diakhir sambutannya, Rusman Ali menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta bisa menunjukan kemampuannya dan dapat bersaing secara sportif sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kubu Raya.

“Tidak lupa pula bagi para peserta lomba saya berpesan, bersainglah secara sportif dan tunjukan kemampuanmu sesuai dengan bidangmu, dan railah prestasimu agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Kubu Raya di ajang nasional dan internasional,”tutup Bupati KKR.H.Rusman Ali. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS