Bupati KKR Didampingi PJ.Sekda KKR Melepas 305 Jemaah Calon Haji

Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi oleh Pj Sekda Kubu Raya melepas 305 Jemaah Calon Haji Kubu Raya dari Ambarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pelaksanaan haji 2018 ini, Kubu Raya tergabung di kloter 11 bersama Sekadau, Kayong Utara dan Kapuas Hulu.

Ke 305 Jemaah Calon Haji Kubu Raya tersebut dilepas Rusman Ali menaiki BUS menuju Bandara International Hang Nadim Batam, dari Asrama Haji embarkasi Batam pada Senin Dini Hari pukul 03.30 WIB. Selanjutnya para jemaah calon Haji tersebut akan langsung terbang ke Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ali meminta para jemaah haji untuk mendoakan Kubu Raya dan Kalimantan Barat. Disamping itu, agar para jemaah calon haji menjaga kesehatan dan minum banyak air agartetap bugar dalam menjalankan semua rangkaian kegiatan haji selama di tanah suci.

“Tentu kita minta doanya untuk Kubu Raya dan Kalimantan Barat serta untuk bangsa Indonesia. Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat. Kami juga titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajabah tolong doakan Kubu Raya untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” kata Bupati Rusman Ali kepada jemaah.

Rusman Ali mengucapkan selamat kepada jemaah yang sudah diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah. “Semoga para jemaah calon haji yang telah diberikan kesempatan mendapatkan peringkat haji yang mabrur,” katanya.

Ia juga meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku yang didapat dari manasik beberapa waktu yang Ialu.

“Saya doakan semoga selamat sampai tujuan, mendapatkan perlindungan dari Allah, doakan keluarga dan berdoalah untuk kemakmuran Kabupaten Lampung Utara,” pungkasnya.

Seorang Calon Jemaah Haji Kubu Raya Gandhi Satyagraha mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kubu Raya, atas kesediaannya mengantarkan CJH Kubu Raya hingga di embarkasi Batam. Dikatakan Gandhi, kehadiran Bupati menemani dan mengantarkan 305 CJH Kubu Raya tersebut memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi CJH Kubu Raya.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih dengan kehadiran pak Bupati yang menemani kami hingga di embarkasi Batam. Ini adalah kebanggaan bagi kami, Bupati menemani dan melepas kami hingga di Batam ini. Tidak semua Daerah memiliki Bupati seperti pak Rusman Ali yang sudi jauh-jauh mendampingi CJHnya,” ujar Gandhi. (DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS