Burhanuddin Abdullah Lantik DPC LAKI Kabupaten Kubu Raya.

Kubu Raya – Pelantikan dan Seminar Anti Korupsi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Kubu Raya digelar Jum.at (30/03/2018) di Aula kontes Burung KKR dengan tema Sukseskan Pilkada tanpa Politik.

Ketua DPC LAKI KKR Marjuan Usai dilantik menegaskan, untuk melawan, mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di daerah ini dalam rangka membangun Kabupaten Kubu Raya dan meningkatkan kesejahteraan yang merata berkeadilan lahir dan bathin harus ada dukungan dari berbagai pihak dan harus ada komitmen bersama seluruh komponen masyarakat termasuk Bupati, DPRD, Kepolisian dan Kejaksaan.

“Dalam melaksanakan tugasnya LAKI akan mengacu Undang-undang Nomor 31,Tahun 1999 dan Undang-undang Nomor 20,Tahun 2001,Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korusi. Pelantikan DPC LAKI KKR ini merupakan momen yang sangat penting karena ke depan LAKI KKR akan melaksanakan sejumlah program yang utamanya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Karena korupsi bukan budaya, makanya harus kita lawan. LAKI harus bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan komponen masyarakat lainnya bersama-sama untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi. Semoga tindak pidana korupsi di Kabupaten Kubu Raya kedepannya bisa diminimalisir,” terangnya

Ketua Umum DPP LAKI Burhanuddin Abdullah menyampaikan dirinya bangga bahwa Bupati, DPRD, penegak hukum memiliki komitmen bersama dan semoga Kabupaten Kubu Raya benar benar bersih dari korupsi.

“Hampir 11 tahun LAKI berdiri dan sudah berdiri di seluruh indonesia,” kata Burhanuddin Abdullah.

Motivasi LAKI adalah yakni memahami apa itu korupsi merupakan  perintah konstitusi dan mendukung pemerintah dan koruptor adalah musuh bersama.

“Indonesia adalah negeri hebat dan kaya, tetapi masih banyak yang miskin karena masih banyak yang melakukan tidak korupsi,” lanjutnya.

Dalam pelantikan ini Ketua DPP LAKI Burhanuddin Abdullah melantik Marjuan sebagai Ketua DPC LAKI Kabupaten Kubu Raya beserta pengurus dan DPC LAKI Kabupaten Kubu Raya. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This