Cegah Corona, Ditlantas Polda Metro Semprot Disinfektan Ratusan Mobil SIM, STNK Keliling dan Kendaraan Operasional

Cegah Corona, Ditlantas Polda Metro Semprot Disinfektan Ratusan Mobil SIM, STNK Keliling dan Kendaraan Operasional

JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan terhadap 350 kendaraan layanan SIM, STNK Keliling dan kenderaan operasional dalam rangka mengantisipasi penyebaran pademik virus corona.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo mengatakan penyemprotan ini penting dilakukan dalam menghadapi segala macam tantangan penyebaran virus corona, petugas harus menjaga keselamatan dan kesehatan. Kendaraan operasinal juga harus bersih dari pademik covid-19.

“Hari ini kita hadirkan sebanyak 350 kenderaan operasional, terdiri dari kendaraan roda dua 150 unit dan roda empat 200 unit. Baik itu kenderaan operasinal bidang kasubdit lantas maupun kenderaan operasional pelayanan masyarakat, seperti SIM Keliling dan Samsat Keliling,” ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Sabtu (28/3/2020).

“Tujuannya tentu saja untuk mencegah penyebaran virus corona, baik kepada anggota yang mengemudi maupun terhadap masyarakat yang dilayani oleh kenderaan tersebut. Sehingga muda-mudaan dengan cara seperti ini baik anggota dan masyarakat yang dilayani oleh pihak kepolisian terhindar dari virus corona,” sambung Sambodo.

Menurut Sambodo, semua kendaraan yang dipegang 1 orang dan oleh pergantian, kan kita tidak mengetahui di tengah situasi seperti ini di kendaraan kalian ada virus-virus merupakan sumber penyakit. Pagi ini kita semua semprot kendaraanmu dengan harapan terhindar dari segala penyakit.

Selanjutnya, dalam menghadapi lebaran 2020, skenario pertama adalah dilarang mudik. Skenario terburuk dilarangan mudik, jadi kalau tahun-tahun kemarin, bagaimana kita melancarkan orang pulang kampung dan kembali ke Jakarta, dalam hal arus mudik dan arus balik.

“Tahun ini, bagaimana kita supaya orang tidak pulang kampung kita masih menunggu keputusan pemerintah, yang kemungkinan senin baru akan dibahas apapun keputusannya kita siap mengamankan dan mendukung kebijakan atau keputusan dari pemerintah tersebut,” terang Sambodo.

Pada saat mudik, tujuannya jangan sampai episentrum virus dari Jakarta kemudian virusnya menyebar kepada seluruh Jawa.

“Keputusan itu belum final, apakah skenario pertama atau skenario kedua, kita tunggu keputusan pemerintah. Saya menunggu, semua sudah siap gerakannya yang terutama SDM yang mengawal,” paparnya.

Dirlantas mengapresiasi atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih atas semua kinerja yang telah kalian lakukan baik di bidang operasional maupun di bidang pelayanan, bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya bukan kaleng-kaleng, kita tetap bertugas. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This